$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Jika Capreskan Moeldoko, Harapan AHY Agar Demokrat Jadi Kuda Hitam Kemungkinan Bakal Terwujud

INDONESIAKININEWS.COM -  Kuda hitam belakangan ini sedang diminati dalam oleh kangan politik Indonesia. Terakhir, istilah tersebut disampaik...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kuda hitam belakangan ini sedang diminati dalam oleh kangan politik Indonesia. Terakhir, istilah tersebut disampaikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dihadapan para kader Partai Demokrat.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS menilai, apa yang disampaikan oleh AHY merupakan harapannya bahwa Demokrat akan menjadi partai pemenang pada pemilu 2024 mendatang.

Fernando menjelaskan, jika melihat dinamika di internal Demokrat belakangan ini, banyak kader yang mundur pasca Musda partai di sejumlah daerah, seperti di Riau, NTT dan DKI Jakarta. Dan, kemungkinan masih akan terjadi lagi dibeberapa daerah pasca musyawarah cabang yang dilaksanakan di ratusan Kabupaten/Kota.

"Tentunya menjadi kuda hitam seperti yang disampaikan oleh AHY akan hanya akan menjadi mimpi karena melihat fakta yang terjadi belakangan ini di internal Partai Demokrat," sindir Fernando, dalam keterangannya, Senin (7/2/22).

Namun, menurut Fernando, ada juga peluang Demokrat dan capres yang akan diusung mereka akan menjadi kuda hitam pada Pemilu dan Pilpres 2024.

"Saya melihat peluang itu apabila Moeldoko berhasil memimpin Partai Demokrat dan mencalonkan Moeldoko sebagai capres pada pemilu dan pilpres 2024," ungkapnya.

Dia menyarankan, sebaiknya AHY merelakan Demokrat dipimpin oleh Moeldoko jika mau menjadi kuda hitam. Karena, bila tetap di bawah kepemimpinan AHY, dikhawatirkan Demokrat hanya tinggal kenangan.

Sebelumnya, AHY mengajak seluruh kadernya untuk tidak jumawa dan tetap fokus untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan AHY di hadapan ratusan kader Demokrat anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk mengikuti acara bimbingan teknis pada Kamis (3/2/22) malam.

"Jangan merasa diri hebat, lebih baik kita menjadi kuda hitam yang tidak diperhitungkan tapi menang," kata AHY saat memberikan sambutan, dikutip dari siaran pers, Jumat.

AHY meminta kader-kadernya untuk menjadi kuda perang. Karena, kuda perang, tidak hanya bisa berlari kencang, tetapi punya inisiatif untuk melambat, berhenti, dan berbelok untuk meraih kemenangan.

"Jadi jangan asal lari kencang tanpa henti atau baru bergerak jika diperintah," ujar AHY.[Fhr]

S:Telusur


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Jika Capreskan Moeldoko, Harapan AHY Agar Demokrat Jadi Kuda Hitam Kemungkinan Bakal Terwujud
Jika Capreskan Moeldoko, Harapan AHY Agar Demokrat Jadi Kuda Hitam Kemungkinan Bakal Terwujud
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj_DuxwEX5AlXesNiXJL3DKcBK5ITAjD-2JTKLqZi94wPihztt-puTNc4yED6ff9XGUS-6lOz41pgvCVOj84WClQpLAwJ72ZCACfBfuu0Wjv_iPKSrDq2tUTpHVzvMzI-VSFBzOk5MXDN2pgQ-oxOv4hRXIb8z56HA04ZK3VQT_lRk1Tj9WRkFTSXGc-g=w640-h316
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj_DuxwEX5AlXesNiXJL3DKcBK5ITAjD-2JTKLqZi94wPihztt-puTNc4yED6ff9XGUS-6lOz41pgvCVOj84WClQpLAwJ72ZCACfBfuu0Wjv_iPKSrDq2tUTpHVzvMzI-VSFBzOk5MXDN2pgQ-oxOv4hRXIb8z56HA04ZK3VQT_lRk1Tj9WRkFTSXGc-g=s72-w640-c-h316
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/jika-capreskan-moeldoko-harapan-ahy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/jika-capreskan-moeldoko-harapan-ahy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy