$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Akhirnya Veronica Tan Menangis di Pundak Iriana Jokowi, Kisahnya Bikin Baper Satu Negeri, Ada Apa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Sekuat-kuatnya Veronica Tan memikul semua beban hidup tanpa suami, tapi ia juga berusaha bahagia walau harus mengha...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Sekuat-kuatnya Veronica Tan memikul semua beban hidup tanpa suami, tapi ia juga berusaha bahagia walau harus menghadapi semua cobaan hidup yang kini dilaluinya.

Salah satu momen bahagia yang selalu jadi bahan pergunjingan warganet, adalah ketika ia menghadiri pernikahan buah hati sang sahabat.

Kala itu, Veronica Tan tak datang bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, suaminya.

Ia justeru datang seorang diri bersama sahabat mantan suaminya. Pasalnya, kala itu ia telah pisah dari Ahok.

Meski situasi itu sungguh pedih bagi Veronica Tan, namun ia tampak kuat menghadapinya.

Kendati bibirnya terus mengumbar senyum, tatapannya tak henti menyapa sesama, namun hatinya remuk atas keadaan itu.

Dan, tatkala berkesempatan menyalami istri sang sahabat, saat itulah Veronica Tan tak mampu membendung air matanya.

Veronica Tan menangis di pelukan Iriana Jokowi. Ia seakan menumpahkan semua unek-uneknya di pundak Ibu Negara.

Tak tampak jelas ketika air mata Veronica Tan itu jatuh membahasi pipi. Namun momen itu tertangkap layar kamera yang terpasang di tenda bahagia.

Kala itu, kehadiran Ahok dan Veronica Tan pada momen itu memang menjadi perbincangan hangat.

Dilansir dari akun twitter @Capres Abadi, mengunggah sejumlah foto-foto Veronica Tan sedang berada di pesawat, ditambah dengan caption "Kemarin Siapa y yg bikin poling Mengenai di undang atau tidaknya Bu Vero Nah ini ada bukti otw beliau k solo u hadiri #JokowiMantu"

Dilansir dari Tribun Wow, postingan yang diunggah saat itu, yakni Selasa 7 November 2017, mendapat reaksi 187 retweet dan 267 likes dari netizen.

Netizen jatuh hati pada Veronika Tan yang saat itu datang ditemani Djarot Syaiful Hidayat, sahabat kental Ahok mantan suaminya.

Seperti yang diketahui, Djarot Syaiful Hidayat merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta ketika Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Gubernur DKI Jakarta, setelah Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI menggantikan Soesilo Bambang Yudhoyono.


Dan, dengan dilantiknya Jokowi sebagai Presiden RI, maka otomatis Ahok menggantikan posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saat mengemban jabatan itulah, Ahok jadi buah bibir masyarakat. Namanya disebut-sebut baik karena ketegasannya memimpin publik juga kesungguhannya membangun ibu kota negara.

Bahkan kehebatannya membangun Jakarta termasuk mengurangi masalah banjir di Jakarta menjadi bahan pergunjingan sampai dengan saat ini.

Namun di akhir masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok menuai masalah besar. Ia dizolimi dan dinyatakan sebagai oknum penista agama.

Saat mantan anggota DPR RI ini sedang menghadapi masalah tersebut, Ahok kembali tertimpa masalah rumah tangganya.

Atas masalah tersebut, Ahok akhirnya menceraikan Veronika Tan istrinya dan menikahi Puput Nastiti Devi yang merupakan ajudan istrinya.

Pernikahan itu lagi-lagi menjadi sorotan, karena perempuan yang dinikahi Ahok, adalah sosok yang sebelumnya merupakan ajudan Veronica Tan

Ketika bahtera rumah tangga Ahok hancur gegara pihak ketiga, sosok Veronica Tan, kembali jadi sorotan.

Pasalnya, ia memilih untuk tetap menyendiri sementara Ahok suaminya memulai hidup baru dengan menikahi Puput Nastiti Devi.

Meski kisah pahit itu dialami Veronica Tan, tapi ia sama sekali tak pernah meninggalkan persahabatan tiga serangkai yang terbina sejak lama.

Persahabatan yang dimaksud, adalah persahabatan antara Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat.

Lantaran ketiganya adalah sahabat, maka Veronica Tan, Iriana Jokowi dan istri Djarot Syaiful Hidayat pun jadi sahabat.

Dan, momen haru yang tak pernah terlupakan, adalah hari pernikahan Kahiyang Ayu, Putri Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo.

Saat itu, berhembus kabar bahwa Veronica Tan tak akan mungkin hadir dalam acara tersebut karena pasti ia akan berjumpa dengan Ahok, mantan suaminya.

Namun kabar tak sedap itu sirnah, manakala Veronica Tan datang seorang diri ke acara pernikahan putri semata wayang, buah hati sang sahabat.

Kehadirannya itulah jadi sorotan hampir semua orang yang hadir pada momen bahagia tersebut.

Bahkan media sosial seakan memberi tempat spesial bagi Veronica Tan yang hadir pada acara tersebut.

Warganet pun memberikan apresiasi beragam atas hadirnya Veronica Tan saat itu.

Adalah @DNY_2010 yang mulai berkicau tentang momen yang tak disangka-sangka itu.

@DNY_2010 menulis: "Arti sebuah persahabatan . Walaupun tidak di dampingi pak Ahok, Ibu Vero tetap di dampingi oleh kel Bapak Djarot".

@Widiatis279 : "Bu Vero barengan sama sahabat sejati : Bu Happy dan Pak Jarot #JokowiMantu".

@Dahsyat885 : "Semangat untuk Bu Vero..Pak Djarot& Ibu serta rombongan ke Solo. Bahagia & sukses menyertai dalam perjalanan ke Solo".


Netizen juga menemukan sosok Veronica Tan sedang makan malam dengan Ganjar Pranowo di sebuah warung makan,

@LeksonoTrie : "Kemarin malam sudah makan malam dengan Pak Ganjar dll, itu yg baju biru."

Setelah akad rupanya Vero benar datang ke pernikahan Kahiyang Ayu.

Dilihat dari akun Facebook Herry Tjahjono, istri Ahok tampil cantik dengan kebaya warna putih lengan pendek.

Rambutnya tampak disanggul.

Ada dua foto yang diunggah.

Foto pertama Veronica berdiri bersama Djarot dan istrinya.

Di foto yang kedua, Veronica Tan terlihat tengah 'cupika-cupika' dengan Iriana Jokowi.

Dikatakan dalam keterangan, di foto kedua tersebut Veronica Tan tengah menangis.

AIR MATA ITU TUMPAH JUGA

Djarot dan istrinya bukan hanya teman - tapi sahabat paling setia bagi Ahok dan Veronica.

Dan 'Ahok' - melalui istrinya serta Djarot sahabatnya, juga hadir untuk sahabat sekaligus presiden yang dihormatinya.

Tapi yang paling menyentuh dari semua pameran kesetiaan antar sahabat itu adalah ketika air mata Veronika Tan sekilas tumpah di pundak ibu Iriana Jokowi.

Air mata itu seolah berkata terbata-bata kepada ibu Iriana :

Ibu, aku hadir di sini bersama 'suamiku', agar sedikit ikut merasakan kebahagiaanmu...

Ibu, aku hadir di sini agar kau tahu kami tak pernah menanggalkan kesetiaan kami padamu dan bapak..

Ibu, aku hadir di sini agar aku dan suamiku tetap percaya bahwa kami masih memiliki sahabat-sahabat terbaik....termasuk dirimu dan bapak..

Ibu, air mata ini bukan untuk kesedihanku atau kepedihan suamiku, tapi untuk kebahagiaanmu sebagai ibu di hari paling bahagia putrinya...

Ya, air mata itu tumpah juga di hari bahagia keluarga Jokowi...air mata salah satu perempuan paling tabah dan tegar di negeri ini dalam menghadapi semua badai hidupnya.

Rangkaian kata-kata ini rupanya membuat publik negeri ini terbawa perasaan. Semuanya larut seakan tak kuasa menahan haru melihat Veronica Tan yang ternyata sanggup berjalan walau dengan luka yang mendalam. (*)

S:Pos Kupang


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Akhirnya Veronica Tan Menangis di Pundak Iriana Jokowi, Kisahnya Bikin Baper Satu Negeri, Ada Apa?
Akhirnya Veronica Tan Menangis di Pundak Iriana Jokowi, Kisahnya Bikin Baper Satu Negeri, Ada Apa?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiJORF3YclCmQTOsQDcby2R4iyVZASQeolcmz9ArSrXUgiKYwbEs2fBSobSQetkmRQWybxZ6ODih3DSvocHTTRECJRUMjXAm69wjqcREA80ufZzvhKGPzOtKuyPgfFOOHvdqKJF7V3ACM8iueX9y0CJGnMWNJpyQtBNPYon4w9GC9gCSBGS0xfMzGKiBw=w640-h358
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiJORF3YclCmQTOsQDcby2R4iyVZASQeolcmz9ArSrXUgiKYwbEs2fBSobSQetkmRQWybxZ6ODih3DSvocHTTRECJRUMjXAm69wjqcREA80ufZzvhKGPzOtKuyPgfFOOHvdqKJF7V3ACM8iueX9y0CJGnMWNJpyQtBNPYon4w9GC9gCSBGS0xfMzGKiBw=s72-w640-c-h358
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/akhirnya-veronica-tan-menangis-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/akhirnya-veronica-tan-menangis-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy