$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dukung Israel lalu Hina Palestina, 5 Warga Indonesia Ini Dikeluarkan dari Sekolah hingga Diviralkan

INDONESIAKININEWS.COM -   Israel dan Palestina memang telah menjadi perhatian dunia. Ada yang mendukung Israel ada juga yang mendukung Hamas...



INDONESIAKININEWS.COM -  Israel dan Palestina memang telah menjadi perhatian dunia.

Ada yang mendukung Israel ada juga yang mendukung Hamas Palestina, namun ada yang ingin keduanya berhenti berperang.

Terkait hal tersebut banyak netizen Indonesia yang terkena dampak dari konflik tersebut, karena menghina salah satunya.

Foto : Seorang demonstran mengibarkan bendera Palestina saat petugas polisi berjaga di luar Gedung Federal selama aksi protes terhadap Israel dan untuk mendukung warga Palestina di Los Angeles, AS, Sabtu (15/5/2021). (AP)

Konflik Israel dan Palestina masih terus memanas hingga menjadi perhatian penjuru dunia.

Tidak hanya dari kalangan petinggi-petinggi negara, para tokoh, bahkan hingga di kalangan warganet, termasuk di Indonesia.

Banyak netizen yang mengecam Israel dan mendukung Palestina, namun ada pula yang membela Israel sambil mencemooh Palestina.

Namun, bagi para pencemooh Palestina, mereka terhakimi di sosial media, dan beberapa bahkan harus berhadangan dengan sanksi sosial hingga hukum.

Berikut nasib 5 warga negara Indonesia yang menghina Palestina, mulai dari dipenjara, dikeluarkan dari sekolah hingga diviralkan artis.

1. Siswi di Bengkulu Dikeluarkan dari Sekolah

Seorang siswi di Bengkulu terpaksa harus menerima sanksi dikeluarkan dari sekolah lantaran menghina Palestina.
 
Siswi SMA berinisial MS mengatakan kalimat-kalimat kasar lewat media sosial TikTok.

Dikutip dari tayangan Kompas TV, sanksi yang diterima oleh MS merupakan hasil rapat dari pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan Bengkulu Tengah, Koramil, Polsek setempat, serta orang tua pelaku.

MS pun sempat dipanggil oleh Kepolisian Resor Kabupaten Bengkulu Tengah untuk klarifikasi.

Dari hasil pertemuan yang melibatkan orang tua, pihak sekolah, dan tokoh masyarakat setempat, oknum pelajar itu menyatakan permintaan maaf dan mengaku menyesali perbuatannya.

"Saya minta maaf sebesar-besarnya terutama negara Palestina, warga negara Indonesia, saya siap menerima resiko dari perbuatan saya ini," ujarnya.

2. Pria di Lombok Barat Dipenjara

Foto : HM warga Lombok Barat NTB pembuat video TikTok hina Palestina mengaku menyesal (KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA KUSUMANINGRUM)

H alias Ucok (23), kini menghadapi jeratan hukum lantaran aksi dirinya menghina Palestina lewat aplikasi TikTok.

Pria asal Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat tersebut, kini telah dijerat dengan Pasal 28 UU ITE.

Sebelumnya, video TikToknya tersebut viral di media sosial.

Dikutip dari TribunLombok.com, aksinya membuat geram warga karena membuat konten bernada hinaan terhadap Palestina. 

Dalam video itu, dia menyebut Palestina dengan kata-kata yang tidak pantas sambil berjoget.

"Sudah kami amankan dan sekarang kami amankan di Polres Lombok Barat," kata Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri yang dikonfirmasi TribunLombok.com, Sabtu (15/5/2021).

Pemuda H ditangkap di rumahnya di wilayah Gerung, Lombok Barat.

Langkah cepat diambil kepolisian karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ada informasi dari masyarakat jadi langsung saya ambil sikap untuk amankan karena itu hal yang sensitif," kata AKP Syaripuddin Zohri.


Foto : Melly Goeslaw. (istimewa)

Musisi Melly Goeslaw tampak gigih memberikan dukungannya untuk Palestina.

Tak heran, dirinya merasa terusik tatkala beberapa orang malah menghina negara yang tengah diserang Israel tersebut.

Tampak di akun media sosial Instagram miliknya, @melly_goeslaw memposting 3 orang wanita yang menghina Palestina, lagi-lagi lewat aplikasi TikTok.

Dalam video tersebut, mereka sama-sama menyerukan dengan kata 'bantai' untuk Palestina.

Lalu berjoget lagi sambil senyum-senyum. 

Melly pun mengatakan dalam captionnya:

"Apakah ada disini seorang ibu yg melahirkan anaknya untuk memaki dan berkata tidak pantas seperti ini?
Saya rasa gak akan ada orang tua manapun yang menginginkan anak anak nya tdk bermoral."

"Jadi untuk kalian yang ada di video ini, jika tidak punya empati pada Palestina, ataupun kesal terhadap Israel dengan cara seperti di video ini."

"Paling tidak kalian jaga kehormatan orang tua kalian, terlebih ibu yang melahirkan kalian, dengan cara bermain aplikasi pakai moral dan beradab."

"Alih alih bangsa kita belum bisa melakukan apa apa mbo ya paling ngga jangan bikin malu bangsa sendiri dong."

"Di pikir mungkin lucu ya ? INI GAK LUCU SAMA SEKALI."

"Buat adik adik atau siapapun yang bikin konten seperti ini tolong di hapus, menghina Israel maupun menghina Palestina, sama saja, cara seperti ini sangat tidak baik."

"Masih banyak cara yang baik untuk sebuah ungkapan protes / kontra."

"Pemerintah Indonesia terkait urusan lalu lintas perkontenan permedsosan (sy gak paham menteri apa ini yg terkait) mohon segera mengambil langkah yang arif untuk hal seperti ini. Malu."

Bahkan Melly pun memberikan pesan untuk TikTok Official Indonesia, agar mereka lebih memperhatikan lagi soal trend-trend video yang berpotensi sensitifitas.

"Untuk @tiktokofficialindonesia, sy tau banget masukin audio lagu aja kesitu harus pakai surat yg ditanda tangan. Artinya kalian bisa memantau dan memfilter semua audio yang ada disitu. Sebaiknya lebih diperhatikan lagi spy hal seperti ini tdk terjadi."

Berita soal konflik Israel dan Palestina lainnya

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati) (Kompas TV) (TribunLombok/Sirtupillaili)

 




Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dukung Israel lalu Hina Palestina, 5 Warga Indonesia Ini Dikeluarkan dari Sekolah hingga Diviralkan
Dukung Israel lalu Hina Palestina, 5 Warga Indonesia Ini Dikeluarkan dari Sekolah hingga Diviralkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEA2Gq7yLEk2lMWY6rcWfi2u_9Y-limnl5I7aauX9NEEIkIi5oGgbe94copLz-UQVJK9vqBBytUcTjCvem1smWTm-tAfVrnSSwA_mbZqZBpgNozap33tD8MRqBo7SMJZNPwbRvwkMD7c0/w640-h354/Screenshot_2021-05-20-13-23-46-62.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEA2Gq7yLEk2lMWY6rcWfi2u_9Y-limnl5I7aauX9NEEIkIi5oGgbe94copLz-UQVJK9vqBBytUcTjCvem1smWTm-tAfVrnSSwA_mbZqZBpgNozap33tD8MRqBo7SMJZNPwbRvwkMD7c0/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-05-20-13-23-46-62.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/dukung-israel-lalu-hina-palestina-5.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/dukung-israel-lalu-hina-palestina-5.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy