$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ahok Blak-blakan Ungkap Perselingkuhan Veronica Tan, Alibinya "Good Friend"

INDONESIAKININEWS.COM -  Publik kembali digemparkan dengan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal perce...

Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom.

INDONESIAKININEWS.COM - Publik kembali digemparkan dengan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal percerainnya dengan Veronica Tan. Ahok juga mengungkapkan perselingkuhan Veronica dengan pria yang disebut 'good friend'.

Perceraian Ahok dengan Veronica Tan heboh pada April 2018. Saat itu Ahok masih berada di tahanan di Mako Brimob. Gosip perceraian karena adanya 'goodfriend' Veronica Tan sempat muncul. Namun saat itu, tidak ada cerita lengkap yang keluar dari mulut Ahok atau pengacaranya.

Ahok kini telah menikah dengan mantan ajudan Veronica Tan, Puput Nastiti Devi. Keduanya telah dianugerahi seorang anak. Ahok pun bekerja sebagai komisaris utama di Pertamina dengan gaji per bulan Rp 170 juta.

Nah beberapa hari setelah Ahok ulangtahun, tepatnya pada 1 Juli, aktor Daniel Mananta lewat akun YouTubenya, Daniel Mananta Network merilis video yang berjudul 'Kandasnya rumah tangga BTP di masa lalu' pada 1 Juli. Video itu sudah dilihat 86.405 seperti dilihat Sabtu (4/7/2020).

Seperti apa kisahnya seperti yang diungkapkan Ahok?

1. Ahok Samperin 'Goodfriend' Veronica Tan
Ahok bercerita saat itu, dia menemui 'good friend' Veronica Tan. Dia didampingi anak pertamanya, Nicholas. Ahok saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di situ, Nicholas memintanya untuk cerai saja dengan Veronica. Namun Ahok tidak mau cerai karena sebagai pengikut agama Kristen, dia tidak mungkin cerai. Ahok juga masih mau mempertahankan rumah tangganya.

2. Ahok Memohon Goodfriend Veronica Tan Sudahi Perselingkuhan
Ahok dengan terang-terangan mengaku memohon kepada 'goodfriend' Veronica untuk menyudahi perselingkuhannya dengan istrinya. Namun Ahok tidak mendapat sambutan baik dari pria tersebut.

"Saya saat itu gubernur loh, saya datang, saya menyampaikan 'Istrimu tidak tahu. Istrimu sudah mau melahirkan. Mumpung saya mau menerima kembali istri saya. Boleh nggak kalian bubaran. Toh sudah bertahun-tahun dari kamu masih bujangan sudah datang.'" ungkap Ahok.

"Sayangnya si cowok ini, biasanya ketika kamu lemah, memohon, dia bukannya kasihan padamu, dia ngerasa dia di atas angin," imbuhnya.

'Goodfriend' Veronica Tan itu pun malah dengan suara kencang menyebut sudah mengenal anak-anak Ahok dengan Veronica Tan dengan baik. Mendengar hal itu, Nicholas yang saat itu datang bersama Ahok ingin memukul pria itu.

"Saya bawa anak saya kamu punya anak, kamu punya anak. 'Oh iya saya kenal anak kamu Nicholas, Nathania, Daud.' Kan yang kecil suka dibawa ke kantornya. Si Nicho udah mau mukul tuh. Saya sengaja foto suruh polisi. Saya tahan Nicho, kalau kita pukul di situ saya katakan setiap kali kita ikut itu ada karunia Tuhan," bebernya.

Baca juga: Cerita Detail Ahok soal Perselingkuhan Veronica Tan
3. Ahok Simpan Bukti Perselingkuhan Veronica Tan
Ahok mengklaim dirinya bukan asal 'jeplak' saja bicara perselingkuhan Veronica Tan dengan goodfriendnya. Dia mengaku punya bukti berupa rekaman semua pembicaraan.

"Aku juga punya rekaman semua pembicaraan, semua pembicaraan aku rekam tapi udah. Rekaman semua di mall, dimana Anda jemput di mana semua saya dapat filmnya. Persoalannya Anda kan mau keluarga kamu utuh. Saya punya pemahaman is a showcase," kata Ahok dalam channel YouTube Daniel Mananta.

4. Ahok Rebut Hati Veronica Tan
Usaha Ahok mempertahankan rumah tangganya dengan Veronica Tan tidak berhenti dengan memohon pada goodfriend ibu anak-anaknya. Ahok pun merebut hati Veronica dengan membelikan rumah dan apartemen.

"Semua rumah udah nyerong pun saya beli rumah Pantai Mutiara pun masih nama dia juga. Kenapa saya masih kasih nama dia apartemen udah tahu dia ada teman baik nih, karena kan saya mau memenangkan dia kembali, orang mengatakan saya goblok, karena harusnya pada saat itu saya udah nyimpen harta dong, saya tidak," ujar Ahok.

5. Ahok Lalu Putuskan Cerai
Semua usaha sudah dilakukan Ahok. Namun yang didapat Ahok malah rasa sakit. Menurut Ahok, Veronica Tan pergi dengan goodfriendnya ke Singapura saat dirinya sedang ditahan di Mako Brimob.

Di situ hati Ahok pun sakit. Ahok pun memutuskan cerai dengan Veronica Tan.

"Masuk tahanan saya sakit sekali di dalam tahanan saat tahu kamu pergi berdua ke Singapura. Boleh nggak stop? Itu saya putuskan cerai," ungkap Ahok.

6. Veronica Tan Minta Rujuk
Setelah Ahok memutuskan untuk bercerai, justru Veronica Tan memintanya untuk kembali. Namun hal itu tidak digubris Ahok. Sebab menurut Ahok, Veronica Tan hanya mau kembali dengan dua opsi.

"Saya putuskan (cerai), dia kasih dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus," kata Ahok.

Kemudian Ahok membulatkan tekadnya untuk bercerai. Perceraian terjadi saat Ahok masih di dalam bui.

Berikut profil Veronica Tan:

Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 4 Desember 1977. Dia mengambil pendidikan arsitektur di Universitas Pelita Harapan. Ahok dan Veronica Tan bertemu di sebuah gereja. Keduanya lalu menikah pada 6 September 1997. Saat menikah dengan Ahok, usia Veronica Tan 19 tahun. Keduanya pun dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.

Nama Veronica Tan baru-baru ini masuk dalam daftar 20 orang berpengaruh di Indonesia Harper's Bazaar Indonesia. Sosok yang piawai memainkan alat musik cello itu masuk dalam daftar bersama sejumlah tokoh antara lain Susi Pudjiastuti, Yenny Wahid, dan Najwa.

Mereka yang masuk daftar disebut berkontribusi dalam isu lingkungan, sosial budaya, kemanusiaan dan edukasi. Veronica pun mengucapkan syukur yang diunggah di Instagram-nya:

"Sebuah kehormatan bisa bersanding bersama 19 orang tokoh lain yang dianggap bisa membuat perubahan untuk masa depan Indonesia. Saya hanya bagian kecil, masih banyak yang lebih baik, namun harus diingat bahwa segala sesuatu dimulai dari hal yang kecil. Selama dilakukan dengan hati yang tulus dan dikerjakan bersama-sama, Indonesia pasti akan lebih baik," tulis Veronica Tan di IG-nya.

S. Detik 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok Blak-blakan Ungkap Perselingkuhan Veronica Tan, Alibinya "Good Friend"
Ahok Blak-blakan Ungkap Perselingkuhan Veronica Tan, Alibinya "Good Friend"
https://akcdn.detik.net.id/visual/2019/10/07/672bc49d-4fba-48e1-a6c9-9242d1f14deb_169.jpeg?w=750&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ahok-blak-blakan-ungkap-perselingkuhan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/07/ahok-blak-blakan-ungkap-perselingkuhan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy