$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dua Putri Mahkota Pendiri Sunda Empire Lahir di Naraka, Ini Penampakan Paspor Sunda Democratic Empire

INDONESIAKININEWS.COM -   Nama dua putri petinggi Sunda Empire sesuai paspor Sunda Democratic Empire menyita perhatian melihat tempat la...



INDONESIAKININEWS.COM -  Nama dua putri petinggi Sunda Empire sesuai paspor Sunda Democratic Empire menyita perhatian melihat tempat lahirnya.

Gara-gara paspor tersebut, Fathia Reza dan Lamia Roro selama 13 tahun harus mendekam di tahanan imigrasi negeri jiran Indonesia, Malaysia.

Fathia Reza dan Lamia Roro adalah putri pasangan Kaisar dan Perdana Menteri Sunda Empire, Rd Ratnaningrum dan Nasri Banks.

Bersama Sekjen Sunda Empire Rangga Sasana, Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum didakwa menyebarkan kebohongan dan membuat keonaran di masyarakat dengan ancaman pidana 10 tahun penjara.

Dibanding ketiga petinggi Sunda Empire yang kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Bandung, Fahtia Reza dan Lamia Roro memang kurang disorot.

Dalam dakwaan, jaksa penuntut umum, menyebut Fathia Reza dan Lamia Roro dan perannya di dalam Sunda Empire.

Menurut jaksa, Fathia Reza adalah pemilik nama deposit UBS Bank Proff of Funds yang tersimpan di Swiss.

"Setelah mendapat sertifikat deposito yang tersimpan di Banks Swiss, Rd Ratnaningrum menceritakan Sunda Empire kepada Fathia dan Lamia Roro hingga akhirnya tertarik," ucap jaksa.

Suasana sidang dakwaan tiga petinggi Sunda Empire di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (18/6/2020). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Fathia dan Lamia Roro yang tertarik dengan cerita ibunya, Rd Ratnaningrum soal Sunda Empire, kemudian menelusuri hingga Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Pada 2007, otoritas Imigrasi Khucing, Malaysia, menahan Fathia Reza dan Lamia Roro selama 51 hari karena menggunakan paspor Sunda Democratic Empire.

Kasus ini sampai persidangan, namun pengadilan memvonis keduanya bebas karena selama penahanan tidak diadili.

Uniknya, Fathia Reza dan Lamia Roro didampingi dua pengacara kondang Sarawak, salah satunya Shankar Ram Asnani. Jasa mereka dibayar pihak keluarganya di Swiss.

Rd Setiawati (47) membenarkan kedua keponakannya itu putri kandung terdakwa Rd Ratnaningrum dan Nasri Banks.

"Dua anak itu, Fathia Reza dan Lamia Roro adalah anak kakak saya. Fathia Reza lahir di tahun yang sama dengan anak saya," ujar Rd Setiawati kepada Tribun Jabar, Jumat (19/8/2020).

Ihwal Fathia Reza dan Lamia Roro bisa terkenal di Malaysia, Rd Setiawati tak tahu banyak dan bagaimana nasibnya di sana sampa saat ini.

"Sampai detik ini saya tidak tahu dan sampai detik ini juga saya belum bertemu lagi dengan dua anak itu. Sudah 14 tahun," ia menambahkan.

Sepengetahuan Rd Setiawati, kedua keponakannya itu berada di Malaysia karena tersangkut kasus keimigrasian lewat pemberitaan dan video di YouTube.

"Jangankan dengan anaknya, dengan kakak saya juga belum pernah komunikasi lagi," ucap Rd Setiawati, Jumat (19/6/2020).

"Bahkan, selama ada kasus ini, kami keluarga belum menjenguk karena belum diperkenankan," ia menambahkan.

Soal paspor Sunda Democratic Empire yang dipegang Fathia Reza dan Lamia Roro diungkap pemilik kanal YouTube Pak Bro pada 11 Februari 2020.

Lahir di Naraka atau Neraka

Salah satu video di kanal YouTubenya, Pak Bro pun mengulas soal paspor Sunda Democratic Empire yang dipegang Fathia Reza dan Lamia Roro.

"Dari kualitas layout, cetakan dan material yang digunakan adalah sangat sempurna untuk sebuag paspor diplomatik," kata Pak Bro.

"Apalagi, dibumbui bahasa Inggris ningrat yang berkelas," begitu uraian dia berikutnya.

Fathia Reza dan Lamia Roro tampak memakai mahkota di foto paspor dan saat itu usia mereka masih 23 dan 21 tahun.

Di dalam paspor ada logo ukiran elegan yang melingkari bintang lima dan dibawahnya tertulis Sunda Empire Diplomatic Pasport.

Uniknya, kata Pak Bro, nationality atau kewarganegaraan di paspor tertulis, "extraterritorial." Dikeluarkan pada 8 Agustus 2006 dan habis masa berlakunya 8 Agustus 2011.

Sementara di nama lengkap paspor tertulis, "Her Imperial Majesty Crown Princess Fathia Reza Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri."

Sedangkan adiknya, Lamia Roro tertulis, "Her Imperial Majesty Princess Lamia Roro Wiranatadikusumah Siliwangi Al-Misri."

Tapi ada yang membuat Pak Bro terkaget-kaget setelah melihat place of birth atau tempat lahir keduanya, bukan Indonesia tapi Naraka.

"Na Ra Ka bukan menunjukkan suatu tempat tapi itu bahasa Sansekerta berarti neraka atau naraka dalam bahasa Sunda. Wow lahirnya di neraka," kata Pak Bro.

Paspor diplomatic ini dikeluarkan oleh kantor di Basel Land, Swistzerland.

Di paspor diplomatik tersebut ada Instruksi Sunda Empire yang berbunyi, "Atas nama Yang Maha Mulia Kaisar Sunda Empire, Kepala Sekretaris Kekaisan meminta dan memerlukan kepada semua pihak yang berkepentingan untuk membiarkan lewat dengan bebas tanpa halangan dan bayaran dan memberikan bantuan serta melindungi kepada pemegang paspor ini sesuai dengan hak kekebalan diplomatik dan status kebebasan wilayah pemegang yang mungkin diperlukan."

Masih menurut Pak Bro, pemegang paspor Sunda Democratic Empire pun mendapat perlindungan di bawah organisasi internasional.

Nama-nama organisasi internasional yang tertera di paspor, seperti PBB, Kerajaan Inggris Britania Raya, Amerika Serikat, Republik Perancis, dan Organisasi Perjanjian Atlantik Utara (NATO).

Rupanya, misi Fathia Reza dan Roro Lampia selama tur Asia Pasifik ini memang dalam rangka diplomatik dan pasrpo ini berlaku di seluruh dunia.

Hal itu dipertegas dengan sebuah taklimat, "Bersama ini Sekretaris Utama Kekaisaran atas nama Yang Mulia Kaisar Permaisuri Kekaisaran Sunda Empire memberikan pengakuan bahwa pembawa paspor ini di luar negeri dalam rangka tugas diplomatik untuk Pemerintah Kekaisaran Sunda."

Sumber: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dua Putri Mahkota Pendiri Sunda Empire Lahir di Naraka, Ini Penampakan Paspor Sunda Democratic Empire
Dua Putri Mahkota Pendiri Sunda Empire Lahir di Naraka, Ini Penampakan Paspor Sunda Democratic Empire
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZJ_zumv7bH9eY1LQD20R4Pt4q-GDWOCIL2w6d8HvbojPnsK743SB_C0YrYEd82dZJKRelnOu_OepfLz6UbGzD1cohAP704Yb49AkkLJ_Gu9K7z4YTDab935niUoxxdKP7bewKFYiu6zE/s640/sosok-fathia-reza.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZJ_zumv7bH9eY1LQD20R4Pt4q-GDWOCIL2w6d8HvbojPnsK743SB_C0YrYEd82dZJKRelnOu_OepfLz6UbGzD1cohAP704Yb49AkkLJ_Gu9K7z4YTDab935niUoxxdKP7bewKFYiu6zE/s72-c/sosok-fathia-reza.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/dua-putri-mahkota-pendiri-sunda-empire.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/06/dua-putri-mahkota-pendiri-sunda-empire.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy