$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gerindra Tiba Tiba Marah Minta Erick Thohir Bersikap Tegas Tegur Ahok, Ini Lantarannya

INDONESIAKININEWS.COM -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir u...



INDONESIAKININEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk segera memberikan teguran kepada Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Pasalnya, Ahok dan Nicke dinilai sama-sama bertanggungjawab atas kebijakan yang salah kaprah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kebijakan salah kaprah yang dimaksud Arief adalah PT Pertamina hanya memberikan promo cashback sebesar 50 persen untuk pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kok malah yang dibantu malah tranportasi Ojol saja sih," ketus Arief, Kamis (16/4/2020).

Diakui Arief bahwa Ojol memang membuka lapangan kerja informal bagi pengangguran di Indonesia selama ini dan dijadikan salah satu acuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Namun pada kenyataannya, Ojol justru bukanlah cita-cita besar Presiden RI Joko Widodo dalam membangun moda transportasi nasional.

"Apalagi akibat tumbuhnya Ojol yang dibawah naungan perusahaan star up unicorn yang beraset triliunan tersebut tidak banyak memberikan dampak bagi kemajuan skill bagi SDM di Indonesia," tandasnya.

Selain itu juga, tambahnya, akibat meningkatnya armada Ojol, dari sisi neraca perdagangan luar negeri, nilai impor di sektor otomotif terus meningkat. Yang ketiban untung pun hanyalah perusahaan asing.

"Sampai sekarang armada motor dan mobil itu masih impor nah jadi yang untung asing lagi," sesalnya.

Lebih lanjut Arief menilai bahwa kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang sangat tidak adil.

Kebijakan itu ada karena ketidakpahaman dalam mengambil keputusan.

Utamanya dalam menentukan sasaran dari penerima subsidi BBM.

Sebab bukan cuma Ojol, masih ada moda transportasi lain yang butuh diberikan keringanan pembelian BBM selama pandemi COVID-19. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pun demikian.

"Misalnya juga nelayan yang sulit mendapatkan BBM murah untuk mencari ikan justru tidak diberikan cashback BBM, lalu buruh yang sudah banyak akan dipotong gajinya akibat COVID-19 kok enggak dapat cashback. Lalu UKM makanan minuman yang menggunakan gas LPG dan BBM tidak mendapatkan cashback , kemudian angkot dan taxi kok engga dikasih cashback," urainya.

"Kemudian armada angkutan barang di pelabuhan dan untuk logistik pabrik justru engga dikasih cashback, dimana ini jauh lebih penting agar perusahaan armada angkutan darat dan laut bisa survive akibat dampak COVID-19. Ojol tarif mahal enggak ada dampak terhadap inflansi. Tapi angkutan armada logistik dan pelabuhan mahal pasti harga harga barang ikut naik," lanjutnya.

Pengamatan Arief, kebijakan tersebut diambil karena Pertamina ingin membuat senang Presiden RI Joko Widodo. Namun niat baik itu ternyata salah sasaran.

"Jadi saya harap menteri BUMN menegur Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina dan Dirut Pertamina yang salah kaprah dalam menyalurkan subsidi pada pelaku usaha yang terkena dampak COVID-19," pungkasnya

S: rri


Name

Baerita,3,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1001,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gerindra Tiba Tiba Marah Minta Erick Thohir Bersikap Tegas Tegur Ahok, Ini Lantarannya
Gerindra Tiba Tiba Marah Minta Erick Thohir Bersikap Tegas Tegur Ahok, Ini Lantarannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzoBaDR_zXed1xfPTYlg2MDrRxGjCjLkz72KlXf2WHqxKxFDh-txxSQlTBXWyCfcF_NN9hOSBKlpFSE6DFUqWMRnccX8hgjyLEl6g9plZpLAeMiWjkuQEyqn5HJ4ef7hVDOxyTgMgD0Io/s640/c442466b-dbbe-4217-8479-0ca1324be434.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzoBaDR_zXed1xfPTYlg2MDrRxGjCjLkz72KlXf2WHqxKxFDh-txxSQlTBXWyCfcF_NN9hOSBKlpFSE6DFUqWMRnccX8hgjyLEl6g9plZpLAeMiWjkuQEyqn5HJ4ef7hVDOxyTgMgD0Io/s72-c/c442466b-dbbe-4217-8479-0ca1324be434.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/gerindra-tiba-tiba-marah-minta-erick.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/gerindra-tiba-tiba-marah-minta-erick.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy