$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Beredar Video Warga 'Serbu' Istana Bogor Demi Mendapatkan Sembako, Begini Klarifikasi Istana

foto: merahputih INDONESIAKININEWS.COM -  Sebuah video beredar di media sosial. Video itu menunjukkan masyarakat berbondong-bondong m...

foto: merahputih

INDONESIAKININEWS.COM - Sebuah video beredar di media sosial. Video itu menunjukkan masyarakat berbondong-bondong mendatangi Istana Kepresidenan Bogor.

Narasi dalam video itu mengatakan bahwa masyarakat mendatangi Istana untuk mendapatkan paket sembako dari Presiden Joko Widodo.

Menanggapi video itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin meluruskan bahwa peristiwa itu memang benar terjadi pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Namun, pada saat peristiwa itu berlangsung, Presiden Jokowi tak sedang membagi-bagikan paket sembako.

"Informasi bahwa Presiden membagi-bagikan paket sembako ke masyarakat di Bogor, Sabtu malam, tidak benar," ujar Bey, Minggu (12/4/2020).

Bey menjelaskan, masyarakat berbondong-bondong datang ke seputaran Istana Kepresidenan Bogor karena mengira Presiden Jokowi akan membagikan paket sembako.

Sebab, Presiden Jokowi membagikan paket sembako pada Kamis dan Jumat sebelumnya.

Antusiasme masyarakat itu sekaligus ditambah informasi tidak jelas sumbernya yang beredar di masyarakat bahwa akan ada pembagian sembako oleh Presiden Jokowi.

Apalagi, setiap menjelang bulan Ramadhan, Presiden Jokowi seringkali menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako ke masyarakat Bogor setelah petang.

"Masyarakat mengira Presiden akan membagikan paket sembako lagi pada Sabtu malam, sehingga berinisiatif mendatangi titik di mana presiden membagikan sembako pada malam sebelumnya," kata dia.

Bey memastikan, aparat kepolisian dibantu TNI langsung memberitahu warga yang datang bahwa tak ada pembagian paket sembako, Sabtu malam.

Aparat juga meminta warga untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi membagikan sejumlah bahan pokok atau sembako kepada warga pada Kamis (9/4/2020) sore.

Pembagian sembako dilakukan saat Presiden Jokowi pulang dari Istana Merdeka, Jakarta, untuk kembali ke Istana Bogor.

"Presiden pulangnya ke arah (Jalan) Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju Kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu presiden membagi-bagikan sembako," kata Bey Machmudin.

Menurut Bey, ada 400 sembako yang dibagikan. Isinya terdiri dari beras, minyak, mie instan, kecap, susu, dan kebutuhan pokok lain.

Sumber: kompas.com


Name

Baerita,3,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1001,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Beredar Video Warga 'Serbu' Istana Bogor Demi Mendapatkan Sembako, Begini Klarifikasi Istana
Beredar Video Warga 'Serbu' Istana Bogor Demi Mendapatkan Sembako, Begini Klarifikasi Istana
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiArls2fDvNUgW_AZfzwoF2tCqJtowbn3qBAtnPBhXap6zFv5DNZtAEvxCsbkfTb1Nm0Gpq5kGS3llFfkmPkUWurcAU-yYiHkXvGT2iVaLujJuh41uQH7-6aXV9RZj2oL-Je0k-krfj4uw/s640/images+%252859%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiArls2fDvNUgW_AZfzwoF2tCqJtowbn3qBAtnPBhXap6zFv5DNZtAEvxCsbkfTb1Nm0Gpq5kGS3llFfkmPkUWurcAU-yYiHkXvGT2iVaLujJuh41uQH7-6aXV9RZj2oL-Je0k-krfj4uw/s72-c/images+%252859%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/beredar-video-warga-serbu-istana-bogor.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/beredar-video-warga-serbu-istana-bogor.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy