$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Seorang Umat Paroki Di NTT Dipolisikan Usai Menghina dan Merendahkan Pejabat Gereja di Depan Umum

Dua kuasa hukum Gereja Katolik Keuskupan Atambua, Yoseph Maisir, SH dan Fransiskus Jefry Samuel, SH foto poskupang  INDONESIAKININ...

Dua kuasa hukum Gereja Katolik Keuskupan Atambua, Yoseph Maisir, SH dan Fransiskus Jefry Samuel, SH foto poskupang 

INDONESIAKININEWS.COM - 
Gregorius Taneo alias Goris, umat Paroki Kiupukan Kecamatan Insana kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT dipolisikan umat Paroki setempat, terkait tindak Pidana Penghinaan yang dilakukannya terhadap Pejabat Gereja, Romo Donatus Tefa, Pr selaku Pastor Paroki Kiupukan.

Menurut umat pelapor, Isak Tikneon tindakan tidak terpuji terlapor jelas ditujukan kepada Romo Donatus Tefa Pr disaksikan sekitar kurang lebih 100 umat yang sementara melakukan kegiatan pembersihan di Lingkungan Taman Doa, Gua Bitauni kecamatan Insana, pada Senin (16/09/2019).

Kepada media, Tikneon mengisahkan Romo Donatus dimaki dan dihina terlapor dengan kata – kata j**ok dan sangat kasar didepan umat. 

“Romo bi***b kau. Kau berkoar – koar di atas mimbar seperti malaikat tetapi saat turun ke lingkungan sifat kau seperti seekor k**a. 

Bahkan sebelumnya juga terlapor secara berulang kali melakukan penghinaan terhadap korban sejak bulan Mei 2019 dengan mengumumkan ke salah satu umat yang juga sebagai saksi dalam kasus tersebut bahwa korban bersifat sangat kurang ajar”, terang Tikneon yang ditemui di Pastoran Kiupukan, Kamis (05/12).

Atas peristiwa tersebut, pelaku penghinaan, Goris Taneo telah dipolisikan Isak Tikneon pada Senin (28/10/19)
ke Polsek Kiupukan.

Laporan Tikneon diterima pihak Polsek Insana dengan Laporan Polisi Nomor : LP /91/X / 2019 / Polsek Insana, pasal penghinaan.

Korban yang dikonfirmasi langsung oleh media setempat membenarkan perbuatan terlapor. 

Dikisahkan korban, terlapor dengan geram memaki dan menghinanya dengan menunjukkan gaya ingin me***ul korban di depan umat.

Informasi yang berhasil dihimpun media , terlapor tidak memiliki hubungan baik dengan semua Imam dan tidak pernah mau mengikuti Misa di Gereja.

Bahkan dalam rekaman video keributan yang ditonton, terlihat dan terdengar dengan jelas terlapor berteriak tidak mengakui Gereja dan tidak butuh Gereja. 

“Saya tidak butuh Gereja, gereja – gereja semua penipu umat, saya tidak butuh lu…lu Imam yang urat malunya sudah putus. Lu urat malu sudah putus”, teriak Goris 

Kepala Kepolian Sektor Insana, Iptu Djibrael Daud Daka Besi yang dikonfirmasi melalui Kanitres Polsek Insana, Aipda Barry Gwedjor pada Sabtu (14/12/2019) membenarkan adanya kasus tersebut.

Menurut pihak kepolisian Sektor Insana, pelapor sudah diambil keterangan saat laporan diterima. 

Sementara korban, Romo Donatus Tefa, Pr bersama tiga saksi lainnya, Manek Taolin, Sabina Sau dan Vinsensius Bessi secara terpisah juga sudah diambil keterangannya pada Kamis (28/11/2019).

“Kami sudah memeriksa korban dan beberapa saksi. Dalam waktu dekat, terlapor juga akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan”, ungkap Barry.

Lanjutnya, pihak Kepolisian Sektor Insana akan menjalankan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. 

“Kasus ini sementara berproses dan akan kami tindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku”, tegas Barry.

Tindakan tidak terpuji itu nekad dilakukan pelaku, lantaran pelaku mengklaim seluruh tanah Gua Bitauni sampai pelataran Gereja Bitauni merupakan miliknya secara perorangan.


S: nttonlinenow


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Seorang Umat Paroki Di NTT Dipolisikan Usai Menghina dan Merendahkan Pejabat Gereja di Depan Umum
Seorang Umat Paroki Di NTT Dipolisikan Usai Menghina dan Merendahkan Pejabat Gereja di Depan Umum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_ekAxZBq4QBm8oQp_gxme-cp8f7P11JFqaWA-o69DFrJknLJnJDDx-eXDAwqLFtPrr4h71ylDHp_KZj3TC6OEcoohmeYS69Vr_oJbo660oJrxLY27o0zcMIp9Vm1BxrzzVPvUlwK_yGM/s640/dua-kuasa-hukum-gereja-katolik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_ekAxZBq4QBm8oQp_gxme-cp8f7P11JFqaWA-o69DFrJknLJnJDDx-eXDAwqLFtPrr4h71ylDHp_KZj3TC6OEcoohmeYS69Vr_oJbo660oJrxLY27o0zcMIp9Vm1BxrzzVPvUlwK_yGM/s72-c/dua-kuasa-hukum-gereja-katolik.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/12/seorang-umat-paroki-di-ntt-dipolisikan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/12/seorang-umat-paroki-di-ntt-dipolisikan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy