$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Baru 2 Bulan Menjabat Dikabarkan Jatuh Sakit ? Tim Kedokteran Presiden Ungkap Kondisi Kesehatan Wapres Ma`ruf Amin

foto ilustrasi  INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar kabar Maruf Amin yang kini berumur sakit sehingga membatalkan kunjungan dinas ke lu...

foto ilustrasi 

INDONESIAKININEWS.COM - Beredar kabar Maruf Amin yang kini berumur sakit sehingga membatalkan kunjungan dinas ke luar negeri.

Anggota Tim Dokter Kepresidenan yang bertugas di Istana Wakil Presiden ( Wapres ) dr Miftahul Firdos menyatakan Wapres Maruf Amin memerlukan istirahat 1 sampai 2 hari agar kondisinya fit kembali.

Ia mengatakan, kesehatan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) itu tak ada yang mengkhawatirkan.

"Kondisi Pak Ma'ruf Amin tidak mengkhawatirkan sebenarnya, diharapkan dapat menghadiri kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Kalimantan Selatan pada 20 Desember nanti," ujar Miftahul Firdos di Istana Wapres Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Sebelumnya diumumkan, Maruf Amin batal menghadiri pertemuan internasional atau Kuala Lumpur Summit di Malaysia yang berlangsung pada Rabu kemarin.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menuturkan, Maruf Amin memerlukan istirahat lantaran sejak dilantik menjadi orang nomor 2 di pemerintahan RI itu, 20 Oktober 2019 atau 2 bulan lalu, kegiatan dan perjalanan dinasnya padat.

"Bukan karena penyakit ya (sehingga batal). Rangkaian kerja Pak Wapres ini kan luar biasa nonstop, bahkan malam dan weekend ada kegiatan. Makanya atas saran dokter Wapres istirahat," kata Masduki Baidlowi.

Kegiatan KTT Kuala Lumpur yang semula akan dihadiri Maruf Amin akhirnya diwakili Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Maruf Amin batal menghadiri Kuala Lumpur Summit di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (18/12/2019).

Sedianya acara tersebut berlangsung pada 18-19 Desember 2019.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Wakil Presiden tidak bisa hadir ke acara di Kuala Lumpur Summit," kata Masduki Baidlowi di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Masduki Baidlowi menambahkan, Tim Dokter Kepresidenan merekomendasikan agar Maruf Amin tak menghadiri acara tersebut karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan dan tidak melakukan banyak aktivitas.

"Kondisi Wakil Presiden baik-baik saja, sebagaimana ditegaskan oleh dokter kepresidenan. Berdasarkan hasil Tim Dokter Kepresidenan bahwa Wakil Presiden tidak ada problem dengan kesehatannya," kata Masduki Baidlowi.

Masduki Baidlowi menekankan, batalnya Maruf Amin menghadiri KTT di Kuala Lumpur akibat kelelahan, bukan karena sakit.

"Jadi bukan persoalan kesehatan, ini saya kira perlu ditekankan, tapi semata-mata hanya kelelahan, jadi bukan persoalan kesehatan. Ini penting kami tegaskan sebaga juru bicara Wakil Presiden, karena di media sosial sudah bermacam-macam spekulasinya," kata dia.

Ia mengatakan, kabar yang beredar di media sosial yang menyebut wakil presiden sakit itu tidak benar.

"Seakan-akan, wakil presiden tidak sehat, itu tidak benar," katanya.

Saat ini, Maruf Amin tengah beristirahat di Rumah Dinas Wakil Presiden di Menteng, Jakarta.

Usai memerika kondisi kesehatan Maruf Amin, dokter berkesimpulan Wapres harus beristirahat sementara.

Menurutnya, ini permintaan dari Tim Dokter Kepresidenan agar Wapres Maruf Amin beristirahat.

"Jadi yang benar ini hanyalah hasil analisis dan prediksi dari tim dokter agar beristirahat," ungkapnya.

Ia menyebut, sebenarnya Maruf Amin ingin menghadiri KTT di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kalau Bapak Wakil Presiden sekarang ini merasa tidak masalah, bahkan beliau ingin hadir ke Kuala Lumpur," kata dia.

Sayangnya, tim dokter menyarankan Wakil Presiden untuk beristirahat.

"Rupanya semangat ini menurut tim dokter tidak bagus. Belum tentu semangat yang sedemikian kuat dari Wakil Presiden, kondisi tubuhnya mendukung, saya kira di situ," katanya.

 Masduki Baidlowi menyampaikan, Maruf Amin hanya akan beristirahat selama 2 hari.

Menurutnya, Maruf Amin akan menghadiri agenda di Kalimantan pada Jumat (20/12/2019).

"Rencananya Wakil Presiden hari Jumat tanggal 20, akan berangkat ke Kalimantan. Jadi hanya istirahat dua hari, Jumat pagi sudah berangkat," ujar Masduki Baidlowi.

Ia mengungkapkan, jadwal Maruf Amin selama setengah bulan terakhir memang padat dan lebih banyak melakukan perjalanan ke luar kota.

Maruf Amin, menurut Masduki Baidlowi, sempat tertawa saat mendengar kabar yang menyebut dirinya sakit.


"Barusan saya berkomunikasi dengan beliau, termasuk dengan ajudan, ternyata Ma'ruf Amin ketawa-ketawa saja saat saya ceritakan, di media sosial sedang ramai diberikatan Wakil Presiden sedang sakit," ujar Masduki Baidlowi di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (18/12/2019)

S: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Baru 2 Bulan Menjabat Dikabarkan Jatuh Sakit ? Tim Kedokteran Presiden Ungkap Kondisi Kesehatan Wapres Ma`ruf Amin
Baru 2 Bulan Menjabat Dikabarkan Jatuh Sakit ? Tim Kedokteran Presiden Ungkap Kondisi Kesehatan Wapres Ma`ruf Amin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhf2cHVycQZC9cZUz6G2kNczrWBbVTBwvMqiqeBh_iKl3_0IrAXpf_vHTBBpPOZPyczwU-SdxplddNtgbQANVzX8ye-XFZbH5mII2sIJrI2bf9fAxLhwTBw8OG61jYTAieYxdFT2gOOax4/s640/c0a4bd5a-4f44-45e4-ad10-d0516ba38ae8.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhf2cHVycQZC9cZUz6G2kNczrWBbVTBwvMqiqeBh_iKl3_0IrAXpf_vHTBBpPOZPyczwU-SdxplddNtgbQANVzX8ye-XFZbH5mII2sIJrI2bf9fAxLhwTBw8OG61jYTAieYxdFT2gOOax4/s72-c/c0a4bd5a-4f44-45e4-ad10-d0516ba38ae8.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/12/baru-2-bulan-menjabat-kini-dikabarkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/12/baru-2-bulan-menjabat-kini-dikabarkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy