$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Masih Terbengkalai, Jokowi Akan Segera Putuskan Bagaimana Nasib Proyek Hambalang

(CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) INDONESIAKININEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berjanji melanjutkan pembangunan proy...

Komplek Hambalang Bak 'Kuburan', Gimana Nih Pak Jokowi?
(CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

INDONESIAKININEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berjanji melanjutkan pembangunan proyek Hambalang. Namun saat ini Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Kabupaten, Jawa Barat, itu masih terbengkalai.

Lantas bagaimana realisasinya?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan Presiden belum lama ini. Itu untuk mengetahui kepastian dilanjutkannya proyek peninggalan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Kami sudah audit teknis, 2016, sudah. Kami beberapa waktu yang lalu juga mengingatkan beliau (Jokowi) bagaimana nih putusan Hambalang," kata dia di kantornya, Jumat (2/8/2019).

Menurut Basuki, Jokowi akan memberi kepastian hal tersebut di periode kedua pemerintahannya, yaitu 2019-2024.

"Nanti akan diputuskan beliau, mungkin pada periode kedua beliau ini, karena masih bisa dimanfaatkan, tapi dengan kriteria teknis yang minimal, misalnya yang tadinya mau 8 lantai menjadi mungkin 5 lantai," tambahnya.

Keputusan presiden melanjutkan proyek itu sendiri, pada waktu itu setelah mendapatkan laporan hasil audit teknis terhadap proyek Hambalang yang sudah mangkrak bertahun-tahun. Hasilnya, Presiden memutuskan agar tetap dilanjutkan.

"Soal Hambalang tadi sudah kami laporkan hasil evaluasi tim independen yang berisi para pakar dari berbagai universitas. Presiden oke kita akan bangun Hambalang tapi beberapa syarat harus dipenuhi," kata Basuki 2 Mei 2016 lalu.

Kala itu Basuki memperkirakan pembangunannya bisa dilaksanakan pada 2017. Selama 2016, tim independen melakukan penelitian. Penelitian yang dilakukan antara lain bangunan gedung, sistem drainase karena bertempat di lereng bukit, geoteknik lingkungan terkait kebencanaan dan regulasi dan perizinan. Selain itu, Presiden juga meminta dilakukan redesign.

sumber: finance.detik.com 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Masih Terbengkalai, Jokowi Akan Segera Putuskan Bagaimana Nasib Proyek Hambalang
Masih Terbengkalai, Jokowi Akan Segera Putuskan Bagaimana Nasib Proyek Hambalang
https://akcdn.detik.net.id/visual/2019/07/31/45253594-645c-434c-a0a3-11ce47249a13_169.jpeg?w=715&q=90
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/masih-terbengkalai-jokowi-akan-segera.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/masih-terbengkalai-jokowi-akan-segera.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy