$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Video Anggota TNI Dikeroyok Puluhan Satpol PP Ditonton 2.808.255 Kali, Ini Faktanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Video anggota TNI dikeroyok puluhan Satpol PP viral di media sosial. Anggota TNI itu dikeroyok karena berusah...



INDONESIAKININEWS.COM - Video anggota TNI dikeroyok puluhan Satpol PP viral di media sosial.

Anggota TNI itu dikeroyok karena berusaha menghalangi pembongkaran rumah yang dilakukan Satpol PP.

Video tersebut diposting akun Facebook Berita Militer Indonesia dan Dunia.

Video itu diberi judul “Pembongkaran Rumah, pemilik dan oknum TNI tidak terima pembongkaran yang dilakukan Satpol PP”.

Hingga Senin (29/7/2019), video tersebut telah ditonton 2.808.255 kali, dibagikan 5,8 ribu kali dan dikomentari 7,4 ribu orang.

“Satpol ppnya berani main keroyok ntar kantor dinas satpol pp didatangi satu truk tentara ujung” minta maaf,” kata Juntak.

“Secara pribadi saya tdk dpt menerima tindakan satpol pp ini, macam gk ada prikemanusiaan apa lg dia adalah TNI, semoga otak pembongkaran rmh bpk yg terhormat ini dpt blsn dari allah. Amin,” kata Marxe Adi Limbong.

Dari penelusuran Pojoksatu.id, video anggota TNI dikeroyok merupakan video lama. Insiden itu terjadi pada akhir tahun 2015.

Peristiwa tersebut terjadi saat pembongkaran rumah di RT 4 Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.

Ahli waris pemilik rumah yang berada persis di bawah oprit Jembatan Sungai Andai III tak terima dengan bongkar paksa yang dilakukan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Aksi saling dorong terjadi antara anggota Satpol PP dan ahli waris pemilik rumah.

Bahkan, salah seorang ahli waris pemilik rumah yang berpakaian dinas TNI mencoba menghentikan pembongkaran tersebut.

Namun, Satpol PP tetap bersikeras melakukan pembongkaran.

Anggota TNI bernama Arjani itu sempat menghampiri dan merangkul Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik.

Kejadian itu membuat suasana bertambah panas. Anggota Satpol yang tak terima pimpinannya dihampiri anggota TNI tersebut langsung melumpuhkan dan memeganginya.

Untuk mengantisipasi situasi agar tak memanas, sebanyak 15 anggota Sabhara Polresta Banjarmasin didatangkan untuk mengamankan lokasi.

Seorang perempuan yang menghuni rumah tersebut juga mencoba menghentikan dengan memberikan telepon genggam miliknya kepada Kabid Tibum Satpol PP Kota Banjarmasin, Apiluddin Noor.

“Ini ngomong nah, ngomong! Mana ketuanya?” teriak wanita tersebut kepada Apilluddin Noor.

Rupanya perempuan tersebut menghubungi keluarganya di Jakarta yang merupakan perwira TNI. Ia mencoba mempengaruhi Satpol PP dengan menghubungi keluarganya tersebut lewat telepon.

“Mereka mencoba menghentikan dengan menghubungi keluarganya yang merupakan perwira TNI di Jakarta. Namanya tugas ya saya teruskan saja,” ujar Apilludin, seperti dilansir Prokal.co.

Hal serupa juga ditimpali oleh Ichwan. “Tak ada urusan, namanya tugas mau siapapun tetap saya bongkar,” tegasnya.

Bahkan, Ichwan pun mengaku sempat diintervensi oleh keluarga pemilik rumah sebelum pembongkaran. Ahli waris pemilik rumah menolak pembongkaran karena merasa uang ganti rugi yang diberikan pemko dinilai terlalu kecil.

Lima orang anak almarhum pemilik rumah yang menjadi ahli waris meminta ganti rugi Rp3 juta per meter persegi, sedangkan angka yang disetujui oleh pemko hanya Rp1,8 juta per meter persegi.

Total ganti rugi yang diminta ahli waris adalah Rp2 miliar, sementara pemko hanya menyanggupi Rp950 juta.

Menurut Edo, salah satu ahli waris pemilik rumah, Satpol PP tidak pernah memberikan surat resmi kepada keluarganya. Dikatakannya, Satpol PP hanya menempelkan pemberitahuan di depan rumah.

“Kalaupun tidak bisa ditawar mestinya ada pemberitahuan sebelumnya. Secara prosedur saja sudah salah. Kami masih belum setuju, eh sudah dibongkar saja. Kami baru minta ke kecamatan untuk menunda,” jelasnya.

Pernyataan Edo ditimpali saudaranya Nana. Menurut Nana, pembongkaran dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumya.

Dijelaskannya, rumah itu merupakan warisan orang tuanya kepada dirinya dan empat saudaranya.

Sebagai salah satu ahli waris, ia dan bersama saudaranya merasa belum pernah menyetujui pembongkaran “Memang sedang bermasalah dan masih sengketa. Tapi kami belum ada yang tandatangan setuju untuk dibongkar,” katanya.

Bahkan, Nana yang kesal sempat memotret satu per satu petugas Satpol PP yang melakukan pembongkaran, termasuk Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik.

“Untuk dokumentasi saja,” cetusnya kesal. Apiluddun Noor membantah tuduhan keluarga korban.

Menurutnya, pemberitahuan sudah sesuai prosedur. “Anggota kami yang mengantarkan surat dibentak oleh mereka,” jelasnya.

Ia menjelasakan, prosedur hukum terkait pembongkaran sudah dilakukan. Konsinyasi (uang ganti rugi) juga sudah dititipkan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

“Karena ada surat pemberitahuan dari pengadilan jadi kami bongkar,” tandasnya.

Pembongkaran rumah tersebut merupakan pembebasan terakhir dari tujuh buah rumah yang dibebaskan untuk oprit jembatan di Jembatan Sungai Andai III.


(eka/prokal/pojoksatu)


Name

Baerita,3,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1001,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Video Anggota TNI Dikeroyok Puluhan Satpol PP Ditonton 2.808.255 Kali, Ini Faktanya
Viral Video Anggota TNI Dikeroyok Puluhan Satpol PP Ditonton 2.808.255 Kali, Ini Faktanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAjjshYVDlYHvsTYgoJKIQ6n351lf0c_EHNFFUtuK2ujxtEjogt5OG95jqpga1iwvgATjFuaDGEBDwTm_hBOZgMYWoI6z4F7a3bPYVnE7GUYYyGHBP8weXZ9C1CaxuHHNDoP2GGa89-0o/s640/Anggota-TNI-dikeroyok-Satpol-PP-700x355.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAjjshYVDlYHvsTYgoJKIQ6n351lf0c_EHNFFUtuK2ujxtEjogt5OG95jqpga1iwvgATjFuaDGEBDwTm_hBOZgMYWoI6z4F7a3bPYVnE7GUYYyGHBP8weXZ9C1CaxuHHNDoP2GGa89-0o/s72-c/Anggota-TNI-dikeroyok-Satpol-PP-700x355.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/viral-video-anggota-tni-dikeroyok.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/viral-video-anggota-tni-dikeroyok.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy