$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bantu TKW yang Kebingungan Saat Pertama Kali Naik Pesawat, Profesor Ini Dapat 'Surat Cinta'

Cuitan Ariel Heryanto soal surat dari TKW. (Twitter/@ariel_heryanto) INDONESIAKININEWS.COM -  Ariel Heryanto mendapat 'surat cinta...


Cuitan Ariel Heryanto soal surat dari TKW. (Twitter/@ariel_heryanto)

INDONESIAKININEWS.COM - Ariel Heryanto mendapat 'surat cinta' dari seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang ia bantu saat naik pesawat.

Foto surat itu dibagikan profesor program studi Indonesia di Monash University, Australia di akun Twitter pribadinya @ariel_heryanto pada Sabtu (27/7/2019).

Dalam keterangan yang dituliskan, pada tahun 1994 Ariel Heryanto satu pesawat dengan sejumlah TKW baru. Mereka terbang dari Solo ke Singapura menggunakan pesawat SilkAir.

Namun saat di dalam pesawat, profesor tersebut melihat para TKW yang kebingungan karena dilepas agen tanpa dipandu. Walhasil, ia tergerak untuk membantu mereka Tak berselang lama, seorang TKW mengirimkan surat kepadanya.

"Dalam pesawar SilkAir, Solo-Singapura (1994) masuk beberapa cewek belia. Kikuk. Ternyata mereka TKW yang baru dilepas agen tanpa dipandu. Saya bantu mereka menaikkan bagasi ke rak atas. Bantu mengisi kartu imigrasi. Lalu berkenalan. Seminggu kemudian datang surat 'terima kasih'," tulis Ariel Heryanto.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, TKW mengucapkan terima kasih kepada Ariel Heryanto yang sebelumnya memberikan bantuan.



"Salam kenal selalu. Hallo. How are you Mr Ariel Heryanto. Lewat kertas ini saya mohon ampun dan maaf mengganggu kesibukan dan ketenangan Mr Ariel di situ. Mr Ariel yang budiman, aku hanya ingin ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan hari itu saat perjalanan ke Singapura. Gadis Malang," tulis TKW.

Sontak adanya surat tersebut langsung mendapat respons dari warganet. Seperti halnya dengan @Msaidyna yang terkesan bantuan yang diberikan kepada para TKW.


"Alhamdulillah, mereka bertemu teman seperjalanan yang baik. Semoga mereka segera menemukan pekerjaan di dalam negeri yang maha kaya raya ini. Amin ya Rabb!!," tulisnya.

Di lain pihak, seorang warganet malah salah fokus dengan surat yang dikirimkan pada 1994 tersebut.

"Itu pada masanya PT Pos Indonesia lagi jaya-jayanya. Surat menyurat sungguh indah pada waktu itu. Perangko mana perangko," komen @As_Smr.

sumber: suara.com 


Name

Baerita,3,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1001,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bantu TKW yang Kebingungan Saat Pertama Kali Naik Pesawat, Profesor Ini Dapat 'Surat Cinta'
Bantu TKW yang Kebingungan Saat Pertama Kali Naik Pesawat, Profesor Ini Dapat 'Surat Cinta'
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkmxo6huVR2WK7u5CS6k0TGdWC66E-R-IAkcyytRSWiswy2cMzBicAElHfuBDxC7Iirlb-rYYFUkbj8MBcYeXWsQPr45bgr3lfFMHodgg-uHu_HqSGNRM_R4ktRQdi6oCjonZdjsWL764/s640/79779-cuitan-ariel-heryanto-soal-surat-dari-tkw.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkmxo6huVR2WK7u5CS6k0TGdWC66E-R-IAkcyytRSWiswy2cMzBicAElHfuBDxC7Iirlb-rYYFUkbj8MBcYeXWsQPr45bgr3lfFMHodgg-uHu_HqSGNRM_R4ktRQdi6oCjonZdjsWL764/s72-c/79779-cuitan-ariel-heryanto-soal-surat-dari-tkw.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/bantu-tkw-yang-kebingungan-saat-pertama.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/bantu-tkw-yang-kebingungan-saat-pertama.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy