$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Keren ! Gubernur Pilihan Ormas Radikal Hingga Kini Jangankan Airmata, Ucapan Belasungkawa Buat 5 Polisi Korban Ganasnya Napiter Tak Ada

IndonesiaKiniNews.com -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Ju...



IndonesiaKiniNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Dalam aksi tersebut, mereka mengecam rencana pemindahan kantor Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Anies mengatakan dalam pidatonya akan pentingnya aksi Bela Palestina di Monas lantaran menurutnya sebagai bentuk perwakilan bangsa dan komitmen bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Gubernur tersebut juga membangkitkan semangat para hadirin peserta aksi agar selalu konsisten bahwa Yerusalem adalah milik bangsa Palestina.

Dirinya juga mengatakan jika kemerdekaan Palestina hanya soal waktu.

Tak hanya sampai di situ, Anies juga mengatakan jika air mata Warga Palestina adalah air mata kita, serta perjuangan mereka adalah perjuangan kita semua.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mengungkapkan kekecewaannya dengan Anies yang menurutnya tidak memberikan ucapan duka terkait pembunuhan polisi di Mako Brimob.

Hal ini ia ungkapkan melalui akun twitter pribadinya @GunRomli sebagai berikut:

@GunRomli: Tapi ada pembunuhan sadis thp 5 polisi yg warga Indonesia jangan kan air mata, ucapan duka tak ada dari Anies, Duh!

Guntur Romli juga pernah menanyakan mengapa beberapa tokoh belum mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut.

@GunRomli: Benarkah Prabowo, Anies Baswedan, Amien Rais, PKS tidak ucapkan bela sungkawa unt 5 polisi yg gugur dlm tugas?




Dikabarkan sebelumnya, terdapat lima korban tewas dari pihak kepolisian hasil dari insiden Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).

Sebagian besar dari mereka mengalami luka dalam di bagian leher akibat senjata tajam.

Ada pula yang mengalami luka tembak di kepala.

"Dari lima rekan-rekan yang gugur, mayoritas luka akibat senjata tajam di leher. Dan luka itu sangat dalam. Ada juga satu orang luka di kepala akibat tembakan," ujar Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. M. Iqbal.

Lanjut Iqbal, aparat kepolisian yang gugur juga ada yang mengalami luka di dada bagian kanan hingga ada yang mengalami luka di sekujur tubuh; baik paha, lengan, dan jari akibat senjata tajam.

Sedangkan Anies Baswedan menyampaikan dukacita atas tewasnya lima polisi pada Jumat (11/5/2018).

Selain menyampaikan duka cita, dirinya juga menyampaikan kekaguman terhadap aparat kepolisian yang sudah berhasil menanggulangi masalah tersebut dengan baik.

Tak hanya sampai di situ, Anies juga berpesan agar tidak memakai cara-cara kekerasan. Anies berharap kerusuhan seperti ini tak terulang lagi.

Sumber: TribunWow/Dian Naren



Name

Baerita,3,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1001,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Keren ! Gubernur Pilihan Ormas Radikal Hingga Kini Jangankan Airmata, Ucapan Belasungkawa Buat 5 Polisi Korban Ganasnya Napiter Tak Ada
Keren ! Gubernur Pilihan Ormas Radikal Hingga Kini Jangankan Airmata, Ucapan Belasungkawa Buat 5 Polisi Korban Ganasnya Napiter Tak Ada
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB7i_iAb9bG2Ec719OVHjEgHgExBgCYk7ukUhJkAg4Bp6oEJH28g4HSpTev8WD6z-BobXP6f6aoEuIb2fnoLXL2aoSeLSYbhfQ_7stNBjtTfF-kMOGKUbiuqaqp7FTZO5rnyCF0h50BZo/s640/guntur-romli-anies_20180511_144032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB7i_iAb9bG2Ec719OVHjEgHgExBgCYk7ukUhJkAg4Bp6oEJH28g4HSpTev8WD6z-BobXP6f6aoEuIb2fnoLXL2aoSeLSYbhfQ_7stNBjtTfF-kMOGKUbiuqaqp7FTZO5rnyCF0h50BZo/s72-c/guntur-romli-anies_20180511_144032.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/keren-gubernur-pilihan-ormas-radikal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/keren-gubernur-pilihan-ormas-radikal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy