$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tok Tok Tok.... Menang Telak, Majelis Hakim Akhirnya Terima & Kabulkan Semua Gugatan Ahok

IndonesiaKiniNews.com-  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi cerai dari Veronica Tan. Putusan pengadilan ini segera disampaikan tim pengacara...



IndonesiaKiniNews.com- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi cerai dari Veronica Tan. Putusan pengadilan ini segera disampaikan tim pengacara ke Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Segera (memberitahu Ahok)," ujar pengacara Ahok, Fifi Lety Indra usai sidang gugatan cerai Ahok terhadap Vero di PN Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018).

Dalam amar putusannya, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai dan memberikan hak asuh anak Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama kepada Ahok. Namun, untuk sementara Veronica mengasuh kedua anak tersebut hingga Ahok bebas dari penjara.

 Fifi yang juga adik Ahok itu, menganggap putusan itu sebagai kebijakan hakim. Pihaknya pun tak berkeberatan dengan putusan ini.

"Kami tidak meminta dititipkan kepada siapa kami hanya meminta hak asuh dan ini kebijakan dari hakim. Sepertinya karena kami setuju sih sampai bapak keluar dari penjara," kata Fifi.

Dalam putusannya, hakim menyatakan perkawinan antara Ahok dan Veronica berdasarkan kutipan akta perkawinan tertanggal 17 September 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya

"Memerintahkan panitera menyerahkan salinan putusan kepada kantor Dinas Pendudukan dan Catatan sipil dan memberikan akta perceraian," kata Sutaji dalam putusan.

Ahok dan Vero menikah 6 September 1997 lalu. Dari pernikahan tersebut, Ahok-Vero dikaruniai 3 anak yakni yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Dalam gugatan, Ahok memang hanya meminta hak asuh terhadap dua anaknya yang masih dibawah umur yakni Nathania dan Daud. Ahok tidak menuntut adanya harta gono-gini.

Surat gugatan cerai disampaikan Ahok melalui pengacaranya pada 5 Januari 2018 lalu. Dalam persidangan, Vero tak pernah hadir. Sementara itu alasan Ahok menggugat cerai Vero karena hubungan keduanya yang sudah tak harmonis dan perselingkuhan Vero dengan Julianto Tio.

Ahok Dapat Hak Asuh Anak, Adik: Hakim Bijaksana

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini resmi bercerai dengan istrinya Veronica Tan. Pihak Ahok mengatakan bersyukur telah memenangkan kasus ini sekaligus memenangkan hak asuh anak.

"Ya kita berterima kasih putusan yang bijaksana dan seperti yang kita dengar bersama kewajiban dari orang tua baik ibu dan bapak untuk mengasuh anaknya. Namun, untuk hak asuh memang diminta secara khusus oleh bapak (Ahok) dan kami bersyukur bapak mendaptkan hak asuh anak-anak yang belum dewasa," ujar adik yang juga pengacara Ahok, Fifi Letty Indra, usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Rabu (4/4/2018).


Majelis hakim mengabulkan gugatan Ahok soal hak asuh terhadap dua anaknya yang masih kecil, yakni Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. Nathania berdasarkan akte kelahiran belum genap berusia 17 tahun dan Daud belum genap berusia 12 tahun.

Fifi mengatakan, disahkannya perceraian Ahok dan Vero ini juga membuktikan bahwa memang ada kedekatan khusus antara Vero dengan 'good friends-nya' Julianto Tio.

"Hari ini adalah satu bukti bahwa hubungan itu ada dan kita tidak mengarang itu dan itu kejadian sudah lama bahkan tidak bisa dikarang-karang, bapak selaku gubernur waktu itu, datangin Julianto Tio di rumah sakit waktu anak keduanya lahir tahu. 2016, itu kan nggak bisa direkayasa," imbuh dia.


"Karena jujur saja mungkin ini sejak awal sangat berat, kenapa Julianto Tio tidak ada komentar apapun seandainya seperti tuduhan di luaran bahwa kami memfitanah beliau. Orang kan kalau difitnah kan pasti muncul protes atau apapun," lanjutnya menegaskan.

Fifi berharap melalui sidang putusan cerai ini tidak ada lagi fitnah dan perkataan negatif dari orang-orang mengenai perceraian Ahok dan Vero.

"Saya berharap melalui sidang putusan terbuka semuanya jadi terang benderang, jadi tolonglah dihentikan semua fitnah semua perkataan negatitf di dunia ini tidak ada satu orang pun yang mau menikah dan cerai kalau tidak terpaksa," kata Fifi.

Menurut Fifi, Ahok telah memikirkan matang perceraian ini. Karena tujuh tahun bukanlah hal yang singkat untuk mempertimbangkan segala kemungkinan dan risiko setelah bercerai.


"Pak Ahok dia pertimbangannya panjang saya rasa. Tujuh tahun bukan waktu singkat, sebagai keluarga adik kandung saja kami nggak tahu masalah ini sampai beliau baru membukakan masalah ini, ketika sudah dilakukan segala upaya cara tetapi ibu Vero bersikeras berhubungan dengan Julianto Tio ini jadi apa boleh buat," kata dia.

Sumber: detik.com


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tok Tok Tok.... Menang Telak, Majelis Hakim Akhirnya Terima & Kabulkan Semua Gugatan Ahok
Tok Tok Tok.... Menang Telak, Majelis Hakim Akhirnya Terima & Kabulkan Semua Gugatan Ahok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBh4yGrtZpAVzIEnIkUzKn-d4D54CJCiOwBDnuTOoMAzscp8f3k2_SKELPipi7PReDJQrdwldr9G554dUQid_0HFG46Q7Jq1ShxnqHzM8OAu1Y1bl0XENLE2Y0Hb0jI8IiQKo54zlvYqY/s640/images-298.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBh4yGrtZpAVzIEnIkUzKn-d4D54CJCiOwBDnuTOoMAzscp8f3k2_SKELPipi7PReDJQrdwldr9G554dUQid_0HFG46Q7Jq1ShxnqHzM8OAu1Y1bl0XENLE2Y0Hb0jI8IiQKo54zlvYqY/s72-c/images-298.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/04/tok-tok-tok-menang-telak-majelis-hakim.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/04/tok-tok-tok-menang-telak-majelis-hakim.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy