$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pujian Selangit Gatot N Untuk FPI & Menyebut Rizieq Sebagai Pakarnya Pancasila

IndonesiaKiniNews.com -  Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan perkenalan dengan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Muha...



IndonesiaKiniNews.com - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan perkenalan dengan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

Menurut Gatot, tidak ada yang perlu dicemaskan dengan kebangkitan konservatisme agama di Indonesia. Ia meyakini Rizieq Shihab adalah orang yang paham ideologi pancasila.

“Temui saja Habib Rizieq, bicara tentang Pancasila. Kalau perlu hadapkan dengan Tim Pancasila (Badan Pembinaan Idologi Pancasila). Dia jago sekali,” kata Gatot saat mengunjungi TEMPO pada Selasa 27 Maret 2018.

Gatot pun sanksi jika Rizieq memang mengharapkan dasar negara berdasarkan syariat Islam.

“Apakah pernah dia bicara negara berdasarkan syariat Islam? Enggak,” ujarnya.

Ia menegaskan sila Ketuhanan Yang Maha Esa dalam Pancasila sudah final lantaran sudah melembaga di benak para ulama dan murid-murid perumus Pancasila.

Gatot dikenal sebagai Panglima TNI yang dekat dengan para ulama. Kedekatan itu bukan tanpa sebab.

Menurut dia, kedekatan itu untuk mengurangi potensi konflik horisontal karena perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan.

“Indikasi ini sudah muncul dan itu yang harus saya jaga. Jangan sampai itu terjadi,” kata Gatot.

Gatot menceritakan kedekatannya dengan Rizieq berawal saat dirinya membantu pemulihan pascagempa dan tsunami di Aceh pada 2004.

Gatot yang saat itu menjadi staf untuk Alwi Shihab yang ketika itu menjabat sebagai menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, bertemu dengan kelompok relawan Rizieq Shihab.

“Habib Rizieq dan kelompoknya ikut dalam kelompok pencari jenazah,” ujarnya.

Kelompok Rizieq Shihab inilah yang bertugas mencari mayat-mayat secara mandiri hingga ke tempat terpencil.

“Dia tidak minta apa pun, cuma kantong mayat. Itu yang saya lihat,” kata Gatot Nurmantyo, yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Darat.

Sumber: tempo.co


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pujian Selangit Gatot N Untuk FPI & Menyebut Rizieq Sebagai Pakarnya Pancasila
Pujian Selangit Gatot N Untuk FPI & Menyebut Rizieq Sebagai Pakarnya Pancasila
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5jzgYyhP1uVYXHHumoKa0d5JlHrxo8dkBQWMIB8pEFNLLh4aTcplxWWOcJBHlG6akyrR3vW9_P1aAuQQRXM8aezrPTOSmouAdNtXDKHXYjicmVLEmOcD5iYmhIY9NjHHVrbc03R3haRA/s640/Gatot-Nurmantyo-600x344.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5jzgYyhP1uVYXHHumoKa0d5JlHrxo8dkBQWMIB8pEFNLLh4aTcplxWWOcJBHlG6akyrR3vW9_P1aAuQQRXM8aezrPTOSmouAdNtXDKHXYjicmVLEmOcD5iYmhIY9NjHHVrbc03R3haRA/s72-c/Gatot-Nurmantyo-600x344.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/pujian-selangit-gatot-n-untuk-fpi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/pujian-selangit-gatot-n-untuk-fpi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy