$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Breaking News, Penutupan Alexis Memanas, Sekuriti Berbadan Tegap Berbaris Cegah Satpol PP Masuk Alexis

Satpol PP Dihadang Sekuriti Alexis Foto: Eva Safitri/detikcom IndonesiaKiniNews.com -  Kedatangan 30 personel Satpol PP ibu-ibu yang dikirim...

Satpol PP Dihadang Sekuriti Alexis Foto: Eva Safitri/detikcom

IndonesiaKiniNews.com - Kedatangan 30 personel Satpol PP ibu-ibu yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Hotel Alexis mendapat penolakan. Para sekuriti atau petugas keamanan Alexis membuat pagar betis mencegah Satpol PP masuk.

Suasana di Hotel Alexis riuh kala 30 personel Satpol PP tiba di Hotel Alexis, Jalan RE Martadinata No 1, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (29/3/2018) sore. Belasan sekuriti Alexis langsung membentuk pagar betis di lobi.

Para sekuriti berbadan tegap dan besar ini bergandengan tangan mencegah Satpol PP ibu-ibu ini masuk. Sejumlah karyawan Alexis juga berdemo menolak kedatangan Satpol PP.

"Kalau misalnya ini ditutup kenapa kami nggak boleh masuk?" ujar salah seorang personel Satpol PP bicara kepada pihak Alexis. Tidak jauh dari lokasi nampak sejumlah personel polisi berjaga-jaga.

Hingga berita ini diturunkan personel Satpol PP masih berada di depan lobi Hotel Alexis.

Dalam demonstrasinya, para karyawan Alexis ini menuntut agar para personel Satpol PP balik kanan alias meninggalkan lokasi.

Mereka juga menuntut agar Anies membatalkan penutupan total Alexis yang selama ini jadi tempat mereka menghidupi keluarga.

Karyawan Alexis Demo Tolak Ibu-ibu Satpol PP: Balik Kanan!

Petugas Satpol PP Wanita yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Hotel Alexis, Jakarta Utara. Kedatangan mereka disambut demonstrasi sejumlah karyawan yang membawa poster.

detikcom memantau suasana di Hotel Alexis, Jalan RE Martadinata No 1, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (29/3/2018). Sebanyak 30 petugas Satpol PP wanita tiba di lokasi pukul 15.48 WIB.

Para sekuriti Hotel Alexis yang sudah berjaga di depan lobi pun maju ke pintu masuk Alexis yang berada di sebelah kanan. Setibanya di lokasi salah seorang Satpol PP memberikan keterangan tujuan kedatangannya.

Sejumlah karyawan Alexis menolak kedatangan Satpol PP wanita ini. Mereka membawa poster berisikan tuntutannya agar Gubernur DKI Anies Baswedan tidak jadi menutup total Alexis. Mereka berteriak menyuruh Satpol PP pulang.



"Balik kanan!" ujar mereka. Mereka meminta Anies memikirkan nasib mereka sebagai karyawan Alexis yang kini tidak punya penghasilan.

Saat ini para ibu-ibu personel Satpol PP masih tertahan di depan lobi Hotel Alexis. Mereka masih melakukan negosiasi untuk masuk ke dalam.

Gubernur Anies Baswedan mengerahkan 30 personel Satpol PP wanita ke Hotel Alexis hari ini. Hal ini guna mengecek dan memastikan penutupan Hotel Alexis yang dikabarkan sudah tidak beroperasi sejak Rabu (28/3/2018).

"Siang ini, kami akan mengirimkan tim untuk melakukan penutupan secara resmi. Atas nama Pemprov, siang ini dari petugas penegaknya, penegak aturan adalah Satpol. Jadi kami kan kirim nanti," kata Anies di kantor BPK DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Kamis (29/3/2018).

Anies menegaskan proses penutupan Hotel Alexis sudah dikerjakan dengan benar. Berbagai proses verifikasi, menurut Anies, dilakukan untuk mengumpulkan bukti kuat.

"Dan sebelum sampai pada penindakan, maka harus ada proses penyelidikan yang benar. Tertib, sehingga ketika kita melakukan keputusan, mengambil keputusan, maka keputusan itu kuat," jelasnya.

Anies Minta Ibu-ibu Satpol PP Hindari Konflik di Alexis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan 30 ibu-ibu Satpol PP untuk memastikan Alexis tak lagi beroprasi. Anies berharap pemeriksaan itu bisa berjalan lancar.

"Yang penting ini Satpol PP yang dikrim semua petugas Satpol PP, karena memang tugas penegakan perda ada di Satpol PP. Kita ingin agar penegakan perda berjalan baik dan nanti kita lihat hasil di lapangan, mudah-mudahan lancar," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selasan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Selain 30 ibu-ibu personel satpol PP yang memeriksa Alexis, Anies mengatakan ada ajuga petugas Satpol PP yang berpencar. Anies agar pemeriksaan dan penertiban berjalan baik dan tidak menimbulkan konflik.

"30 ini yang bertugas langsung ke lapangan, kemudian kita ada petugas di sana-sini. Kita percaya ini akan berjalan lancar tanpa masalah apapun. Karena itu saya sampaikan, pastikan penertiban berjalan dengan damai, baik, jadi hindari konflik. Insyaallah nggak ada konflik," paparnya.

Sebelumnya, Hotel Alexis kian dijaga ketat. Sekitar 20 orang petugas sekuriti berbaris di depan lobi Hotel Alexis.

Pantauan detikcom di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, pukul 15.10 WIB, suasana di gedung Hotel Alexis semakin ramai. Terpantau lima mobil polisi bersiaga di dalam komplek Alexis.

Sejumlah polisi juga terlihat mengawasi di sekitar Alexis. Beberapa dari mereka tidak memakai seragam.

sumber: detik.com


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Breaking News, Penutupan Alexis Memanas, Sekuriti Berbadan Tegap Berbaris Cegah Satpol PP Masuk Alexis
Breaking News, Penutupan Alexis Memanas, Sekuriti Berbadan Tegap Berbaris Cegah Satpol PP Masuk Alexis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZXUZTh5jlluEUUU-_-9xOfWGiOHdxpoWaiKQOKnX7Ge0C97q9rZoTuVzcrNpwqQTtOSbwBYtuuDmdswwH3AfHNj8QQTNpw038DVqReG84PcdE_u9mXO71V6dj9C1BYQHR1hYkXAfI__M/s640/2852e4fa-8dd9-4be5-9254-eabb84cae4e0_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZXUZTh5jlluEUUU-_-9xOfWGiOHdxpoWaiKQOKnX7Ge0C97q9rZoTuVzcrNpwqQTtOSbwBYtuuDmdswwH3AfHNj8QQTNpw038DVqReG84PcdE_u9mXO71V6dj9C1BYQHR1hYkXAfI__M/s72-c/2852e4fa-8dd9-4be5-9254-eabb84cae4e0_169.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/breaking-news-penutupan-alexis-memanas.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/03/breaking-news-penutupan-alexis-memanas.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy