$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mau Ditaruh Dimana Mukanya, Ratusan Hadirin Pilih Kabur Saat Anies Pidato Di Acara....

IndonesiaKiniNews.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan respons negatif saat menghadiri acara peringatan 90 tahun berdiriny...



IndonesiaKiniNews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan respons negatif saat menghadiri acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).


Sejumlah undangan, salah satunya komposer ternama Ananda Sukarlan, walk out saat Anies berpidato. Ananda hadir karena merupakan alumnus Kolose Kanisius, juga terpilih menerima penghargaan.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Ananda membenarkan bahwa dia bersama sejumlah alumni lain yang hadir walk out meninggalkan ruangan saat Anies sedang berpidato.

Sekitar lima menit Ananda sempat mendengarkan pidato Anies. Namun, Ananda yang duduk paling depan kemudian berdiri dan meninggalkan ruangan.

"Ya, saya memang walk out di tengah pidato (Anies Baswedan)," kata Ananda kepada Kompas.com, Senin (13/11/2017).

Ananda mengatakan, dia walk out karena sosok Anies yang diundang di acara itu dinilai tak mencerminkan nilai-nilia ajaran Kanisius.

Ananda menyinggung soal pidato Anies usai dilantik sebagai Gubernur DKI yang menyinggung masalah pribumi dan non-pribumi.

"Waktu kami datang ke sana, kami kaget kok ada Pak Anies. Terus, ya kami pikir kenapa sih (diundang). Karena nilai-nilai Pak Anies enggak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius. Terutama tentang perbedaan, pribumi dan non-pribumi," ujar Ananda.

"Saya itu Islam dan waktu saya enggak ada masalah sekali dengan teman-teman yang khatolik. Menurut Pak Anies, non-pribumi, saya enggak tahu apa sih pribumi dan non-pribumi itu. Saya orang Jawa, Islam dan saya bergaul dengan sangat baik dengan teman-teman saya sampai sekarang," ujar Ananda.


Usai Anies berpidato dan meninggalkan ruangan, Ananda bersama sejumlah alumni lainnya yang sempat walk out kemudian kembali ke ruangan.

Ketika memberikan sambutan terhadap penghargaan yang dia dapatkan, Ananda sempat mengkritik panitia yang mengundang sosok yang tidak mencerminkan ajaran Kanisius.

"Saya mengkiritik panitia bahwa mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara dan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan ajaran Kanisius. Tapi saya tidak menyebut nama Pak Anies," ujar Ananda.

Ananda menegaskan, walk out itu merupakan sikapnya pribadinya, bukan sikap alumni Kanisius.

Sumber: kompas.com


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mau Ditaruh Dimana Mukanya, Ratusan Hadirin Pilih Kabur Saat Anies Pidato Di Acara....
Mau Ditaruh Dimana Mukanya, Ratusan Hadirin Pilih Kabur Saat Anies Pidato Di Acara....
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilEYBmd5sgtjm84778f2SZY4KyE0HllvTjo5ih3I-Dm6BDI5APdFDFle2phRLQjoxgbsN0sDDVZ00ZhVisOTMeB73lkxUbEkuEKQsPFKi-2QTZagqJP3Hfxy_FgRhKfbKmyXbO_cSNbxY/s640/652555599.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilEYBmd5sgtjm84778f2SZY4KyE0HllvTjo5ih3I-Dm6BDI5APdFDFle2phRLQjoxgbsN0sDDVZ00ZhVisOTMeB73lkxUbEkuEKQsPFKi-2QTZagqJP3Hfxy_FgRhKfbKmyXbO_cSNbxY/s72-c/652555599.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2017/11/mau-ditaruh-dimana-mukanya-ratusan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2017/11/mau-ditaruh-dimana-mukanya-ratusan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy