$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Demo Dari Siang, Tak Ada Kompromi Masa Aksi Ultimatum Anies Baswedan Seperti Ini....

Add caption IndonesiaKiniNews.com -   Gabungan Masyarakat Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta. Aksi ini digelar u...

Add caption
IndonesiaKiniNews.com -  Gabungan Masyarakat Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota Jakarta.

Aksi ini digelar untuk menyampaikan tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait pidato politiknya usai dilantik di Istana Negara Senin (16/10/17) lalu.

Saat menyampaikan pidato politik di depan warga Jakarta yang mengahadiri Pesat Rakyat, Anies menyebut istilah Pribumi. Ucapan Anies itu banyak menuai protes masyarakat karena dinilai telah melanggar Instruksi Presiden era Habibie yang menentang penggunaan istilah pribumi.

Massa yang melakukan demonstrasi pun menganggap Anies telah melakukan tindakan diskriminasi ras dan etnis.

Pantauan CNNIndonesia.com puluhan massa itu menggelar demo sejak siang, dan hingga saat ini masih melakukan aksi. Mereka pun dalam aksinya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan berbagai lagu daerah lainnya.

Mereka juga meminta agar Anies mau menemui mereka dan meminta maaf secara langsung.

Koordinator Aksi, Andreas Rehiyari mengatakan, tak mau berkompromi dengan istilah yang digunakan Anies. Dia pun menuntut permintaan maaf serta polisi mengusut diskriminasi itu secepat mungkin.

"Siapa kita? Indonesia. Siapa kita? WNI. Jadi tidak ada lagi pribumi. Tidak ada lagi nonpribumi. Siapa kita? WNI," kata Andreas di depan Balai Kota, Jakarta, Senin (23/10).

Lebih lanjut kata Andreas, penduduk Indonesia itu tidak bisa digolong-golongkan menurut ras, etnis, dan asal mereka. Sehingga penggunaan 'pribumi' dan 'nonpribumi' sangat tidak tepat.

Dia pun menyebut akan mengawal proses hukum atas pelanggaran yang dilakukan mantan menteri pendidikandan kebudayaan itu.

"Kami akan melakukan pengawalan pada proses hukum yang lebih lanjut. Ini pelanggaran hukum. Ini dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Anies Baswedan," kata dia.

Sumber: CNN Indonesia


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Demo Dari Siang, Tak Ada Kompromi Masa Aksi Ultimatum Anies Baswedan Seperti Ini....
Demo Dari Siang, Tak Ada Kompromi Masa Aksi Ultimatum Anies Baswedan Seperti Ini....
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWByLb3_l65cifUe8OdEnlOOCbM1CDutosLAG1HpVUUG1pWajIgzwqfgzU1mZcTGXNd9LrboMrVbkRIQxD0m-N4Z-LvWuWnqkleh8a5Ey3UItDESH60MIGYbxfPmqb4AdYxAiI8jDyQns/s640/Anies+Baswedann.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWByLb3_l65cifUe8OdEnlOOCbM1CDutosLAG1HpVUUG1pWajIgzwqfgzU1mZcTGXNd9LrboMrVbkRIQxD0m-N4Z-LvWuWnqkleh8a5Ey3UItDESH60MIGYbxfPmqb4AdYxAiI8jDyQns/s72-c/Anies+Baswedann.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2017/10/demo-dari-siang-tak-ada-kompromi-masa.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2017/10/demo-dari-siang-tak-ada-kompromi-masa.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy