$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kritikan Pedas Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin Buat Jenderal Gatot Soal 5000 Senjata Selundupan

IndonesiaKiniNews.com -  Pernyataan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait dengan adanya impor senjata ilegal sebanyak 5000 pucuk yan...



IndonesiaKiniNews.com - Pernyataan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait dengan adanya impor senjata ilegal sebanyak 5000 pucuk yang dilakukan kelompok tertentu menimbulkan kegusaran

Apalagi kabarnya sampai melibatkan nama presiden joko widodo

"Kalau pengadaan senjata untuk TNI atau Polri itu legal dan jelas tercatat dalam anggaran Negara (APBN). Nah, ini lima ribu pucuk senjata api ilegal, siapa yang memesan?  Untuk siapa? Dan untuk apa?" ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin dalam keterangan tertulis, Minggu (24/9).

Politisi PDIP ini juga menuturkan 5 ribu pucuk senjata api itu sama dengan kekuatan 4 -5 batalyon tempur. Artinya, itu tidak main-main.

“Ucapan Panglima TNI soal masuknya ribuan senjata ilegal itu dapat menciptakan rasa tidak aman di masyarakat, mengingat peruntukan senjata itu tidak jelas,” papar Mantan Komandan Garnisun itu.

Hasanuddin juga menambahkan, bisa jadi informasi yang disampaikan Panglima Gatot itu benar dan akurat. Tapi sebaiknya, hal itu langsung dikordinasikan saja dengan aparat kemanan dan institusi lainnya yang terkait dengan masalah keamanan negara.

"Kalau perlu dilaporkan langsung kepada presiden untuk diambil tindakan pencegahan atau kalau perlu diambil tindakan hukum," tegas pria yang akrab disapa Kang TB itu.

lebih lanjut Kang TB juga mengkritik Panglima TNI Gatot Nurmantyo agar lebih berhati-hati  lagi dalam merilis berita sensitif, terlebih yang menyangkut masalah keamanan dan keselamatan negara.

"Mewartakan kepada media sebelum ada kepastian dan tindakan hanya membuat ketakutan rakyat. Kalau benar ada ancaman ya diselesaikan!" pungkas politikus PDIP itu yang pernah menjabaw sekertaris militer (Sesmil) Presiden Megawati itu.

Sebelumnya, dalam acara 'Silaturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/17), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan ada institusi yang berencana mendatangkan 5 ribu pucuk senjata secara ilegal dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo ke Indonesia.

"Tapi datanya pasti kami akurat, ada kelomlok institusi yang akan membeli 5.000 pucuk senjata, bukan militer, ada itu," ucap dia.

Bahkan institusi tersebut mencatut nama Presiden Jokowi. "Memakai nama presiden, seolah-olah itu dari presiden yang berbuat, padahal saya yakin itu bukan presiden, informasi yang saya dapat kalau tidak tak A1 saya tidak akan sampaikan di sini," beber Gatot.

Dia pun mengatakan bahwa TNI akan terus mengawasi institusi yang memesan 5 ribu senjata itu. "Saya katakan kita intip terus, kalau itu ada, akan kami serbu, jadi kalau suatu saat kami menyerbu itu karena tidak boleh di Negara Kesatuan Republik Indonesia ada institusi yang memiliki senjata selain TNI/Polri," tukas Gatot.

sumber: jawapos.com


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kritikan Pedas Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin Buat Jenderal Gatot Soal 5000 Senjata Selundupan
Kritikan Pedas Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin Buat Jenderal Gatot Soal 5000 Senjata Selundupan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0QpAPIdXNhQNnlaCypD6vqnTjVehIjyA3EgU614U6UtwLD0KoAjSp_FrB6cM505sDdjWGYywl6oYww6Gesg85l_si7ie6On1g93oL7-H_I58CUwYd_LUSfLrOz5Kc9nK_TXhyphenhyphenlkPRgUeD/s640/YOfCABM2qJ.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0QpAPIdXNhQNnlaCypD6vqnTjVehIjyA3EgU614U6UtwLD0KoAjSp_FrB6cM505sDdjWGYywl6oYww6Gesg85l_si7ie6On1g93oL7-H_I58CUwYd_LUSfLrOz5Kc9nK_TXhyphenhyphenlkPRgUeD/s72-c/YOfCABM2qJ.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2017/09/kritikan-pedas-wakil-ketua-komisi-i-dpr.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2017/09/kritikan-pedas-wakil-ketua-komisi-i-dpr.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy