$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Buwas Pastikan Senjata Impor Canggih Untuk BNN Kalibernya Tidak Dimiliki TNI maupun Polri

IndonesiaKiniNews.com -  Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso menyampaikan, Presiden Joko Widodo memberi tambahan ...



IndonesiaKiniNews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso menyampaikan, Presiden Joko Widodo memberi tambahan perlengkapan kepada petugas BNN berupa persenjataan.

Perlengkapan baru ini untuk menunjukkan keseriusan pemerintah menangani masalah narkotik di Indonesia.

Buwas sapaan akrab Budi Waseso mengatakan pengadaan senjata untuk BNN diambil dari anggaran negara.

Dia menyebut perhatian Jokowi dalam menangani persoalan narkotik cukup serius karena negara dalam kondisi darurat melawan kejahatan tersebut.

"(Anggaran) dari negara, dari Bapak Presiden. Jadi itu atensi dalam penanganan narkotik. Beliau betul-betul atensi dan mengatakan negara sudah dalam darurat dan perang. Maka perang itu salah satunya dengan senjata api, maka diberikan oleh bapak presiden," kata Buwas di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/3/17).

Dia juga mengatakan, senjata itu telah diberikan kepada jajaran BNN Pusat dan BNN Kota pada 24 Februari lalu. Buwas mengklaim senjata baru BNN itu dilengkapi kaliber yang tidak dimiliki oleh TNI maupun Polri.

"Untuk pistol masing-masing wilayah BNNP dan BNNK sebanyak 50, belum senjata pendamping dan senjata serbunya," tuturnya.

Senjata baru tersebut, lanjut Buwas, tidak diproduksi di dalam negeri, termasuk oleh PT Pindad. Senjata itu dibeli dari Amerika, Ceko, Jerman, dan Rusia.

"Sementara tidak ada yang (buatan) pindad karena senjata itu tidak dibuat di dalam negeri. Semua buatan luar negeri karena kami harus menjamin akurasi senjata itu. Efektivitasnya juga dijamin. Kami tidak boleh ragu dan senjata itu kualitasnya harus terjamin," jelas Buwas.

Setidaknya ada empat jenis senjata baru yang dimiliki BNN dengan kaliber yang berbeda-beda. Salah satunya senjata kaliber 12 GA dengan kapasitas menyimpan peluru 7, 9, 12 dan single.

Buwas juga menyebut, dari salah salah senjata tersebut ada yang bisa digunakan untuk menghancurkan pintu berbahan tebal, seperti besi.

"Kami dobrak enggak perlu pakai mesin pemotong. Jadi cukup tembak sekali pasti rusak," ujarnya.

Persenjataan milik BNN tersebut difungsikan untuk melakukan penegakkan hukum di lapangan. Buwas juga mengimbau jajaran di bawahnya untuk tidak ragu-ragu melakukan penegakkan hukum terkait pemberantasan narkotik.

"Saya sampaikan ke anggota di lapangan untuk tidak ragu dalam penegakkan hukum, khususnya natkotik. Jika ada perlawanan yang membahayakan anggota dan masyarakat, maka gunakanlah alat pendukung," katanya.


Sumber: cnnindonesia.com


Name

Baerita,3,Berita,23965,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1002,Kesehatan,29,Nasional,23001,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Buwas Pastikan Senjata Impor Canggih Untuk BNN Kalibernya Tidak Dimiliki TNI maupun Polri
Buwas Pastikan Senjata Impor Canggih Untuk BNN Kalibernya Tidak Dimiliki TNI maupun Polri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj58eZbYNmzDmvbxslXPIwkaEOyBDGdNUW7cruaqMDhw99xzmQWr0JymjpILnLfYZAY05uB5V427olEA_Zjie23VtbuwdfeEWup2yaMGMLZaCUZJJmdEbMC6dtjdij2yOZeubbk09nMiMh1/s640/3f83e47e-8d92-4525-abe8-10c842e0ebcb.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj58eZbYNmzDmvbxslXPIwkaEOyBDGdNUW7cruaqMDhw99xzmQWr0JymjpILnLfYZAY05uB5V427olEA_Zjie23VtbuwdfeEWup2yaMGMLZaCUZJJmdEbMC6dtjdij2yOZeubbk09nMiMh1/s72-c/3f83e47e-8d92-4525-abe8-10c842e0ebcb.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2017/09/buwas-pastikan-senjata-impor-canggih.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2017/09/buwas-pastikan-senjata-impor-canggih.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy